Kini Miliarder Muda, Ini Awal Mula Hairul Umam Bento Bisa Punya 70 Kafe dan Resto

Kini Miliarder Muda, Ini Awal Mula Hairul Umam Bento Bisa Punya 70 Kafe dan Resto

Rabu, 21 Juni 2023 – 02:48 WIB

MADURA – Hairul Umam Bento lahir pada 20 Februari 1992 di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selain menjadi CEO Bento Group Indonesia, dia juga dikenal sebagai salah satu pengusaha budidaya tambak Udang di Jawa Timur. 

Baca Juga :


Startup Pakaian Berbasis Indonesia Ini Sukses Mencuri Hati Pasar Global

Pria yang akrab disapa Bento itu merupakan entrepreneur muda yang sukses merintis bisnis kafe dan restoran hingga menjadi miliarder di usia yang masih tergolong muda, yaitu 31 tahun. Yuk, scroll untuk tahu profil lengkapnya.

Tangan dinginnya berhasil membangun Bento Group Indonesia, perusahaan yang dirintis tahun 2012, menjelma menjadi perusahaan operator kafe dan restoran pertama dan terbesar di Indonesia.

Baca Juga :


3 Perusahaan Mbak Tutut Masih Ngutang ke Negara Tanpa Jaminan Aset, Kemenkeu Ungkap Rinciannya

“Jadi Bento Group itu perusahaan operator kafe dan restoran pertama di Indonesia dan Insya Allah, terbesar se-Indonesia karena kita sekarang Alhamdulillah sudah punya 70 outlet di seluruh pulau Jawa. Kita akan terus melakukan ekspansi bisnis ke luar pulau Jawa, dan kita udah mulai di bulan ini di Lampung,” kata Hairul Umam dalam keterangannya dikutip Rabu 21 Juni 2023. 

Baca Juga :


Pengamat Ungkap Penyebab BUMN Karya Kerap Merugi

Sejak aktif menjalani kuliah di Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) 2011, Bento telah memulai berbisnis. Namun yang mengubah perjalanan bisnis dan kariernya di dunia entrepreneur, bermula dari pertemuannya dengan seorang pemilik rumah makan yang hampir bangkrut. 

Bento menawarkan kerjasama mengembangkan usaha dan membantu suntikan modal (investasi). Hasilnya sangat memuaskan, Bento berhasil mengubah rumah makan itu menjadi kafe bernuansa edukatif. Sebab, selain berfungsi sebagai tempat nongkrong dan ngopi, juga menjadi sarana belajar kursus bahasa Inggris. 

Halaman Selanjutnya

Sejak itulah, minat dan ketertarikan Bento pada dunia bisnis makin tinggi. Itu sebabnya, Bento terus belajar mengembangkan bakat entrepreneur-nya hingga berhasil menjadi pengusaha muda sukses seperti sekarang.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *