AHY Sebut Tunggu Momentum Umumkan Cawapres Anies: Karena Kami Dianggap Underdog

AHY Sebut Tunggu Momentum Umumkan Cawapres Anies: Karena Kami Dianggap Underdog

Sabtu, 15 Juli 2023 – 10:42 WIB

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan menanti momentum yang baik, karena waktu merupakan sumber daya yang paling berharga.

Baca Juga :


AHY: Demokrat Usung Perubahan, Tak Berarti Nihilkan Kerja Jokowi

AHY menegaskan bahwa Koalisi Perubahan, yang terdiri atas Partai Demokrat, NasDem, dan PKS, telah menyerahkan kewenangan mengumumkan bakal cawapres kepada bakal calon presiden (capres) mereka, yaitu Anies Baswedan.

“Saya dan teman-teman Partai Demokrat sejak awal termasuk yang paling berupaya meyakinkan bahwa waktu itu adalah sumber daya atau resources paling berharga bagi Koalisi Perubahan, bagi yang dianggapnya penantang baru, underdog,”kata Ketua Umum Partai Demokrat saat jumpa pers selepas menyampaikan pidato politiknya di Jakarta, Jumat, 14 Juli 2023.

Baca Juga :


AHY Khawatir Pembangunan IKN Mangkrak, Rakyat Jadi Menderita

Menurutnya, Koalisi Perubahan yang saat ini mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres tentu membutuhkan waktu untuk konsolidasi pemenangan mengingat pemilihan presiden (pilpres) dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Anies Baswedan dan AHY di DPP Demokrat

Baca Juga :


AHY Sindir Menteri Punya Bisnis di Pemerintahan: Itu Namanya Jeruk Makan Jeruk!

“Yang jelas mereka (pendukung Koalisi Perubahan, red.) butuh waktu untuk bekerja, berjuang, dan membuktikan diri. Nah, di sini saya mengatakan waktu itu menjadi sangat penting,” ucap AHY menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers.

Oleh karena itu, dia menyarankan dan memberi berbagai masukan kepada bakal capres Koalisi Perubahan untuk tidak menunggu waktu terlalu lama mengumumkan nama bakal cawapres yang mendampingi Anies Baswedan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Halaman Selanjutnya

“Itulah dari awal kami menyarankan, kami memberikan masukan-masukan hayo apalagi yang ditunggu, kami siap. Mari kita songsong bersama perubahan ini, ketika banyak masyarakat di sana sini banyak menunggu itu,” ujarnya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *