Rusia Hancurkan Gudang Senjata di Kota Nuklir, Ratusan Prajurit Ukraina Tewas

Rusia Hancurkan Gudang Senjata di Kota Nuklir, Ratusan Prajurit Ukraina Tewas

Jumat, 14 Juli 2023 – 17:58 WIB

VIVA – Unit pasukan khusus Storm Z Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) menghancurkan gudang senjata militer Ukraina, di daerah Pyatikhatki, Zaporizhzhia, Jumat 14 Juli 2023 dini hari waktu setempat.

Baca Juga :


Perwira Muda Yonif 751/VJS Berhasil Duduki Peringkat Pertama Dalam Kursus Sniper di Tiongkok

Dilansir VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, TASS, depot senjata militer Ukraina jadi sasaran serangan Rusia, setelah diketahui menjadi tempat penyimpanan senjata kiriman barat.

Hal ini dibenarkan oleh seorang perwira militer Rusia, salah satu komandan pasukan khusus Storm Z dengan sandi panggilan Ali.

Baca Juga :


Aksi Dobrak Front Timur Gagal, Nyaris 500 Tentara Ukraina Mati Sia-sia

Selain menghancurkan gudang senjata, pasukan Storm Z juga mengklaim telah menembak jatuh satu unit pesawat tanpa awak (drone) yang digunakan untuk misi bunuh diri (kamikaze).

VIVA Militer: Tentara Rusia melakukan penjagaan di PLTN Energodar, Ukraina

Baca Juga :


Letkol Abdul Rajab Resmi Pegang Tongkat Komando Dansatrol Lantamal XII TNI AL

“Di dekat daerah berpenduduk Pyatikhatki di Wilayah Zaporozhye, pasukan Rusia menghancurkan depot amunisi angkatan bersenjata Ukraina dan menembak jatuh pesawat tak berawak kamikaze musuh,” ujar Ali.

Unit Storm Z menjadi halangan utama bagi pasukan Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU), dalam operasi kontra-ofensif di wilayah Zaporizhzhia.

Halaman Selanjutnya

VIVA Militer melaporkan dalam berita Senin 10 Juli 2023, pasukan ini juga berhasil melibas pasukan Ukraina yang mencoba menerobos dari arah Zherebyanka dan Vasilyevski.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *