Nyali Besar, Dokter Pasukan Pandawa Kostrad TNI Masuk ke Daerah Horor Teror OPM

Nyali Besar, Dokter Pasukan Pandawa Kostrad TNI Masuk ke Daerah Horor Teror OPM

Kamis, 13 Juli 2023 – 14:46 WIB

VIVA – Kamis siang prajurit TNI bergerak masuk ke salah satu wilayah yang selama ini menjadi tempat bergentayangannya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) OPM menebar teror, mengganggu keamanan.

Baca Juga :


Tiga Perwira Kodam Siliwangi Tinggalkan TNI, Salah Satunya Mayor Dadang Komandan Koramil Cianjur

Wilayah itu bernama Kampung Nongolait, letaknya di pedalaman Provinsi Papua Pegunungan, tepatnya di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga.

Prajurit TNI yang masuk ke Kampung Nongolait itu merupakan Satuan Tugas Mobile Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 411/Pandawa, Kostrad, TNI Angkatan Darat.

Baca Juga :


Sangar, Jenderal Kopassus Tatar Atlet Indonesia Pakai Cara Pasukan Elite

Berdasarkan siaran resmi Satgas Yonif MR 411/Pandawa yang diterima VIVA Militer, pergerakan para kesatria Divisi Infanteri 2 Kostrad ke kampung ini adalah untuk mengatasi kesulitan hidup masyarakat, terutama masalah kesehatan.

Menurut Komandan Satgas Yonif MR 411/Pandawa, Letnan Kolonel Inf Subandi alias Bang Alex, walau harus masuk ke salah satu wilayah yang sangat rawan dan berbahaya gangguan OPM, tapi karena dengan niat yang tulus atas dasar kemanusiaan, tak sedikitpun nyali Pasukan Pandawa ciut.

Baca Juga :


Perombakan Besar Terjadi, Panglima Mutasi 176 Jenderal TNI

“Untuk pertama kalinya kegiatan teritorial dilaksanakan di wilayah yang rawan dari gangguan kelompok KKB, tapi kami yakini bahwa kami datang dengan hati yang tulus untuk menebar kebaikan bagi semua, hari ini kami buktikan wujud kasih sayang kami Pasukan Pandawa Kostrad kepada anak-anak generasi muda penerus dari Bumi Papua,” kata Letkol Inf Subandi.

Di Kampung Nongoliat, Pasukan Pandawa mendatangi Sekolah Minggu Kingmi Yehuda. Di sana sudah banyak warga terutama anak-anak menyambut dengan penuh suka cita. Maklum saja wilayah nyaris tak tersentuh pelayanan kesehatan yang layak.

Halaman Selanjutnya

Letnan Satu Ckm  dr Randi Kusuma Elvandri yang dijuluki Pak Dokter Satgas dan tim Pos Komando Taktis Pandawa mulai menyapa anak-anak. Kemudian prajurit membagikan baju baru kepada anak-anak.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *