Luhut Diperintah Jokowi Ajak Warga Sekitar Proyek KCJB Naik Kereta Cepat

Luhut Diperintah Jokowi Ajak Warga Sekitar Proyek KCJB Naik Kereta Cepat

Kamis, 22 Juni 2023 – 15:40 WIB

Bandung – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan masyarakat yang berdomisili di sekitar Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) akan diajak untuk mencoba menumpang kereta cepat tersebut.
 
Menurutnya, hal tersebut merupakan instruksi Presiden Joko Widodo agar masyarakat pun sama-sama bisa merasakan kereta cepat pertama di Asia Tenggara. Sehingga dia pun berharap proyek itu rampung tepat waktu pada Agustus 2023.

Baca Juga :


Jokowi Bakal Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Intip Jadwalnya

“Dengan harapan rakyat juga merasakan bagaimana kereta cepat ini, dari Jakarta itu coba LRT, dan coba kereta cepat, sampai di Padalarang kira-kira 30 menit, dan sampai di sini 45 menit,” kata Luhut usai menumpang kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Sebelumnya, Luhut menyebutkan Presiden Jokowi akan menjajal menumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) sebelum 28 Juli 2023. 

Baca Juga :


Menko Luhut Jajal Kereta Cepat 385 Km/jam: Jakarta-Tegalluar Bandung 45 Menit

Atas dasar itu, Luhut meminta kepada  pihak pengelola atau pelaksana proyek dan para pekerja untuk segera menuntaskan pekerjaan di stasiun sebelum dikunjungi Presiden Jokowi.

“Presiden titip salam ke saudara-saudara sekalian, beliau akan naik kereta ini nanti sebelum 28 Juli, mungkin satu minggu sebelumnya,” kata Luhut di Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis, 22 Juni 2023.

Baca Juga :


Tuan Rumah Kejurnas Atletik 2023, Luhut Harap Solo Lahirkan Atlet Terbaik

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di proyek kereta cepat.

Luhut memastikan proyek KCJB pada Juni 2023 ini sudah rampung. Meski begitu, menurutnya, pekerjaan yang dilakukan belum sepenuhnya usai karena masih ada beberapa hal yang perlu diselesaikan. Dia menargetkan proyek itu bisa benar-benar rampung pada 18 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

“Jadi saya titip ke teman-teman sekalian, dari Tiongkok dan Indonesia untuk menyelesaikan tuntas pekerjaan ini. Supaya bisa baik nanti tanggal 18 Agustus, mudah-mudahan saat itu atau setelah itu Presiden meresmikannya,” kata dia.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *