Jokowi Perintahkan Pj Gubernur DKI Segera Bereskan Normalisasi Kali Ciliwung

Jokowi Perintahkan Pj Gubernur DKI Segera Bereskan Normalisasi Kali Ciliwung

Senin, 31 Juli 2023 – 13:23 WIB

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk segera  menyelesaikan normalisasi Kali Ciliwung guna mengatasi masalah banjir yang kerap melanda Ibu Kota.

Baca Juga :


Lewat Gibran, Jokowi Dinilai Lempar Kode Keras Sokong Prabowo di 2024

Pengerjaan normalisasi Kali Ciliwung itu dapat dilakukan Pemprov DKI melalui koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Ini saya minta, Pak Menteri PU (PUPR Basuki Hadimuljono) dan Pak Gubernur DKI bersama-sama untuk menyelesaikan ini,” kata Jokowi usai meresmikan Sodetan Ciliwung, Jakarta Timur, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :


Heru Budi Sebut Sodetan Ciliwung Diinisiasi Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

Presiden Joko Widodo, Menteri PUPR, Pj Gubernur DKI di Proyek Sodetan Ciliwung

Photo :

  • Lukas – Biro Pers Sekretariat Presiden

Pengerjaan normalisasi Kali Ciliwung, katanya, baru sekitar 16 persen dari target awal 33 persen. Dengan begitu, masih ada 17 persen sisanya yang menurut Jokowi harus segera diselesaikan, termasuk penanganan di 12 sungai yang mengalir dan melintasi DKI Jakarta.

Baca Juga :


Jokowi: Sodetan Ciliwung Baru Selesaikan 62 Persen Persoalan Banjir Jakarta

Meski demikian, Jokowi enggan memberikan target penyelesaian normalisasi Kali Ciliwung. Sebab, kata dia, persoalan mengatasi banjir ini merupakan proyek jangka panjang. Selain itu, ada masalah lain, yakni banjir rob dari arah utara.

Halaman Selanjutnya

Jokowi meresmikan sodetan Ciliwung yang berlokasi di Jalan Otto Iskandardinata, Jakarta Timur, Senin. Turut hadir dalam peresmian itu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Hadi Tjahjanto, hingga Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *