Presiden Kolombia Tolak Cawe-cawe Kasus Pencucian Uang Putranya

Presiden Kolombia Tolak Cawe-cawe Kasus Pencucian Uang Putranya

Senin, 31 Juli 2023 – 14:35 WIB

Bogota – Putra presiden Kolombia ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana pencucian uang. Hal itu disampaikan oleh kantor jaksa agung Kolombia dalam sebuah pernyataan. 

Baca Juga :


Jika Jadi Presiden, Anies Baswedan Pastikan Cuan Jalan Tol di Daerah Tak Hanya Buat Orang Jakarta

Nicolas Petro, seorang anggota kongres di provinsi Atlantico sedang diselidiki oleh kantor jaksa agung pada awal Maret atas tuduhan bahwa dia telah menerima sejumlah uang dari pengedar narkoba. 

Uang itu terkait imbalan untuk para pengedar narkoba dalam upaya untuk menengahi pembicaraan damai antara ayahnya dan organisasi kriminal di wilayah Karibia. 

Baca Juga :


Heru Budi Sebut Sodetan Ciliwung Diinisiasi Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

Petro juga sebelumnya membantah tuduhan terhadapnya dengan mengatakan bahwa hal itu bermotif itu serangan politik. Lawan politiknya dituduh berusaha menghancurkan pekerjaan yang telah dia capai dalam karirnya, katanya dalam sebuah pernyataan pada 2 Maret 2023 lalu. 

Nicolas Petro, putra Presiden Kolombia Gustavo Petro.

Photo :

  • ANTARA/Asamblea del Atlantico / Handout via REUTERS/pri.

Baca Juga :


Jokowi: Sodetan Ciliwung Baru Selesaikan 62 Persen Persoalan Banjir Jakarta

Menanggapi berita penangkapan putranya, Presiden Kolombia Gustavo Petro mengatakan bahwa dia sakit mendengar hal itu. Namun, dirinya tetap menjamin prosedur penuntutan akan sesuai dengan hukum. 

“Sebagai pribadi dan ayah, diri saya hancur saat melihat fakta bahwa salah satu anak saya masuk penjara. Itu sangat menyakitkan,” katanya, dikutip dari CNN Internasional, Senin, 31 Juli 2023. 

Halaman Selanjutnya

“Sebagai Presiden Republik (Kolombia) saya memastikan bahwa penuntutan memiliki semua jaminan dari saya untuk melanjutkan sesuai dengan hukum,” lanjutnya. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *