Heru Budi Sebut Sodetan Ciliwung Diinisiasi Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

Heru Budi Sebut Sodetan Ciliwung Diinisiasi Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

Senin, 31 Juli 2023 – 12:06 WIB

Jakarta – Sodetan Ciliwung yang dibangun untuk menangani banjir di DKI Jakarta telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin, 31 Juli 2023. 

Baca Juga :


Jokowi: Sodetan Ciliwung Baru Selesaikan 62 Persen Persoalan Banjir Jakarta

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, sodetan Kali Ciliwung ini merupakan proyek yang diinisiasi Presiden Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.

“Ini (sodetan Ciliwung) adalah inisiasi saat Bapak Presiden (Jokowi) masih menjabat Gubernur DKI Jakarta. Saat itu, 2012 banjir di DKI lalu diinisiasi Bapak Presiden, saat itu beliau sebagai gubernur,” kata Heru dalam sambutan saat peresmian Sodetan Ciliwung.

Baca Juga :


Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung, Sebut 6 Kelurahan di Jakarta Tidak Akan Kebanjiran Lagi

Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung – KBT

Photo :

  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Heru mengatakan, proyek pembangunan sodetan Ciliwung memakan waktu yang sangat lama. Terlebih ada banyak kendala dalam proses pembangunannya.

Baca Juga :


Terpopuler: Siswa Paskibra Gagal karena Diganti Anak Perwira Polisi Hingga Anies Blak-blakan

Menurut Heru, keberadaan sodetan Ciliwung ini dapat mengatasi banjir di sejumlah titik di Jakarta, seperti Kampung Melayu, Manggarai, hingga Bidara Cina.

“Proyek salah satu mengatasi banjir di wilayah Jakarta antara lain Kampung Melayu, Bidara Cina, Manggarai dan seterusnya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Seperti diketahui, sodetan Kali Ciliwung ini sempat terhenti bertahun-tahun sebelum akhirnya dilanjutkan kembali dan rampung pada April 2023.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *