BBM Pertamax Green 95 Resmi Dijual, Ini Kelebihannya

BBM Pertamax Green 95 Resmi Dijual, Ini Kelebihannya

Selasa, 25 Juli 2023 – 05:50 WIB

Jakarta – PT Pertamina (Persero) telah resmi meluncurkan produk BBM non-subsidi terbaru yakni Pertamax Green 95, yang merupakan campuran antara Pertamax dengan etanol 5 persen dan memiliki RON 95.

Baca Juga :


Pertamina Luncurkan Pertamax Green 95, Harganya Rp 13.500 per Liter

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, hadirnya Pertamax Green ini bisa menjadi pilihan konsumen untuk menggunakan BBM Pertamax Series. Adapun, harga untuk Pertamax Green 95 ini dibanderol sebesar Rp 13.500 per liter.

“Dengan memperkenalkan Pertamax Green 95, diharapkan pecinta Pertamax series memiliki pilihan baru dengan kualitas sangat baik,” kata Riva di SPBU MT Haryono, Jakarta,¬†Senin, 24 Juli 2023.

Baca Juga :


15,419 Orang Lebih Bayar Pajak hingga Rp 100 Juta, Nilainya Tembus Rp 56 Miliar

Nozzle BBM Pertalite dan Pertamax di pom bensin

Photo :

  • ANTARA PHOTO/M Agung Rajasa/ss/aww.

Dia menambahkan, Pertamax Green 95 ini memiliki sejumlah kelebihan, diantaranya yakni menawarkan akselerasi yang lebih baik karena memiliki RON yang tinggi.

Baca Juga :


APBN sudah Cair untuk Subsidi dan Kompensasi BBM dan Listrik Rp 100,6 T hingga Semester I-2023

“Juga merupakan wujud upaya Pertamina mendukung program pemerintah menuju transisi energi,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan pengujian terhadap Pertamax Green 95 tersebut, dan telah menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Nomor 252.K/HK.02/DJM/2023 tentang Standar dan Mutu (Spesifikasi) Bahan Bakar Minyak Jenis Bensin (Gasoline) RON 95 dengan Campuran Bioetanol 5 persen (E5) yang Dipasarkan di Dalam Negeri

Halaman Selanjutnya

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi menegaskan, Keputusan Dirjen Migas tersebut menetapkan dan memberlakukan ketentuan standar dan mutu (spesifikasi) minyak bensin dengan angka oktan (RON) 95 (E0) dan 5 persen bahan bakar nabati jenis bioetanol (E100).

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *