Soal Sibuk Urus Politik di Hari Kerja, Ganjar: Saya Cukup Tahu Aturan

Soal Sibuk Urus Politik di Hari Kerja, Ganjar: Saya Cukup Tahu Aturan

Selasa, 18 Juli 2023 – 00:20 WIB

Jakarta – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku persoalan politik saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Senin, 17 Juli 2023. Tak hanya itu, Ganjar juga menghadiri acara pelatihan juru kampanye (Jurkam) di kawasan Jakarta Pusat pada hari yang sama.

Baca Juga :


GMC Sumbar Fokus Gaet Suara Milenial untuk Menangkan Ganjar di 2024

Hal tersebut tak sesuai dengan janji PDI Perjuangan yang menyatakan kegiatan politik Ganjar hanya akan dilakukan tiap akhir pekan. Sementara itu, saat hari kerja Ganjar akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Ganjar menegaskan pertemuannya dengan Airlangga hanya sebatas Gubernur. Selebihnya, dia mengaku sudah meminta izin kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Baca Juga :


Prabowo Subianto Dinilai Sosok yang Paham Seni dan Budaya

“Ya tadi saya rapat dengan Menko (Perekonomian) setengah hari. Setengah harinya saya sudah siapkan izin dan sudah saya kirim ke Mendagri. Jadi saya cukup tahu aturan,” ujar Ganjar kepada wartawan di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga :


Prabowo Ungkap Peran Penting Nelayan: Berjuang Berikan Asupan Protein

Ganjar Pranowo sebelumnya mengaku yakin, bahwa dirinya tidak akan terlibat dalam conflict of interest selama diusung sebagai calon presiden (capres).

Pasalnya, saat ini Ganjar tengah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah hingga akhir 2023. Ia mengaku memiliki cara tersendiri untuk menghindari conflict of interest.

Halaman Selanjutnya

“Membaginya tidak terlalu sulit karena saya tahu diri masih menjadi pejabat. Maka menghindari conflict of interest saya pergi keluar Jawa Tengah pada saat hari libur,” kata Ganjar kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 1 Juni 2023.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *