IKN Sudah Jadi Undang-Undang, Kok Masih Ada yang Tidak Komit

IKN Sudah Jadi Undang-Undang, Kok Masih Ada yang Tidak Komit

Senin, 17 Juli 2023 – 20:40 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo mengaku heran lantaran masih ada pihak yang tidak komitmen terhadap ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Ganjar menyampaikan demikian saat menemui Airlangga Hartarto di Kantor Kementerian Koordinator Perekonomian RI.

Baca Juga :


Megawati Soekarnoputri Tantang BKKBN Turunkan Stunting jadi 0 Persen dalam 13 Tahun

Menurut Gubernur Jawa Tengah itu, IKN saat ini sudah menjadi Undang-undang.

“IKN sudah jadi Undang-Undang, kok masih ada yang tidak komit,” ujar Ganjar Pranowo kepada wartawan di Jakarta, Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga :


INFOGRAFIK: Barisan Menteri dan Wakil Menteri Baru Jokowi

Ganjar menegaskan, dengan IKN sudah menjadi UU, maka semua pihak harus mematuhi dan wajib melaksanakan peraturan sesuai dengan perundang-undangan.

“Kalau sudah jadi undang-undang itu kewajiban siapapun harus melaksanakan lho. Karena sumpahnya itu harus melaksanakan peraturan perundang-undangan,” ujar Ganjar.

Baca Juga :


Ahmad Ali Sebut Tak Adil Jika Menkominfo Kembali Dijabat Kader Nasdem

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto meyakini Ganjar Pranowo akan melanjutkan kebijakan pemerintah Presiden Jokowi terkait pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Halaman Selanjutnya

“PDIP memastikan bersama bapak Ganjar Pranowo perhatian dari bapak Presiden Jokowi terhadap arah masa depan terkait IKN itu sangat strategis,” kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 Juni 2023.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *