Qodari Sebut Penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo Langkah Tepat, Ini Alasannya

Qodari Sebut Penunjukan Budi Arie sebagai Menkominfo Langkah Tepat, Ini Alasannya

Senin, 17 Juli 2023 – 19:33 WIB

Jakarta – Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari menilai penunjukkan Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) adalah langkah yang tepat. Qodari menjelaskan setidaknya dua alasan yang menjadi pertimbangan Jokowi dalam memutuskan Budi Arie sebagai Menkominfo. 

Baca Juga :


Pentolan Relawan Projo Jadi Menkominfo, Nasdem: Jokowi Selamanya Sahabat Kami

Pertama, Qodari menyebut kekosongan posisi di Kementerian Kominfo karena ada kasus korupsi BTS yang menyeret Johnny G Plate dari Partai Nasdem. Sementara itu, jika diisi oleh partai lain akan mengubah peta konstelasi, sehingga pilihan Jokowi jatuh pada relawan menjadi sangat tepat. 

Budi Arie dilantik sebagai Menkominfo oleh Presiden Jokowi

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Baca Juga :


Budi Arie Fokus jadi Menkominfo, Hiatus dari Relawan Jokowi

Di sisi lain, Qodari melihat Partai Nasdem sudah tidak lagi seirama dengan Jokowi karena mengusung jargon perubahan sejak mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden. Hal itu dinilai kontra dengan pemerintah yang mengusung gagasan keberlanjutan. 

“Jadi memang agak sulit Menkominfo ini di tangan Nasdem,” ujar Qodari, Senin 17 Juli 2023.

Baca Juga :


Jawaban Jokowi Dikritik Surya Paloh soal Revolusi Mental

Qodari menilai, posisi Kementerian Kominfo sangat strategis dalam konteks komunikasi publik. Pasalnya, Kominfo adalah pihak yang berperan besar dalam mengkomunikasikan keberhasilan dari pemerintahan sekarang ini. 

“Nah kalau menterinya dari partai yang wacana perubahan kan tentu tidak bisa diharapkan bahwa tone keberhasilan dan keberlanjutan itu akan muncul,” tambahnya

Halaman Selanjutnya

Kedua, Qodari melihat sosok Budi Arie memiliki banyak pengalaman dalam bidang komunikasi publik. “Kenapa Budi Arie, saya lihat dia sebagai seorang individu punya pengalaman di bidang media pernah dalam sejarah hidupnya itu menjadi misalnya Pemimpin Redaksi Suara Mahasiswa UI,” papar Qodari

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *