Final IFeL SEA Championship 2023, Thailand Juara Usai Tumbangkan Indonesia

Final IFeL SEA Championship 2023, Thailand Juara Usai Tumbangkan Indonesia

Senin, 17 Juli 2023 – 01:35 WIB

Jakarta – Turnamen sepakbola virtual antar negara-negara Asean bertajuk IFeL SEA Championship 2023 telah berakhir.

Baca Juga :


Striker Timnas Putri Indonesia Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-19

tim Thailand keluar sebagai juara pada turnamen yang digelar untuk pertama kalinya. 

Kepastian ini didapat Thailand usai mengalahkan tim Indonesia di laga final yang digelar minggu malam (16/7) di Point Arena, Jakarta Selatan.

Baca Juga :


Esports: Arena Breakout Resmi Meluncur secara Global

Tim indonesia yang diwakili oleh Puspamba Ibrahim di kategori konsol dan Dennis Bernard Khu untuk kategori mobile, harus mengakui keunggulan tim negeri gajah putih, dan takluk dengan skor 1-3. 

Pada match pertama Indonesia sebetulnya sempat unggul melalui permainan Puspamba di kategori konsol, namun sayang kemenangan ini tak berlanjut di laga kedua yang dimainkan oleh Dennis Benard, ia harus takluk melalui babak penalti 5-6 . 

Baca Juga :


Liverpool Lupakan Kegagalan Musim Lalu

Di match ke-3 dan ke-4 kekalahan Indonesia pun berlanjut, kali ini baik Puspamba maupun Benard harus mengakui kekuatan tim Thailand yang menurunkan  Master Sirawut Rungratkasikul di kategori konsol dan Chomakata Yupraphat di kategori mobile. Indonesia pun akhirnya takluk 1-3 dari Thailand, hasil ini memastikan tim negeri gajah putih keluar sebagai juara di ajang ifel sea Championship 2023. 

Thailand berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 35 juta dan trofi IFeL SEA Championship 2023. Sedangkan Indonesia hanya mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta.

Halaman Selanjutnya

Untuk peringkat ketiga dan keempat diraih oleh Vietnam dan Malaysia, dan berhak atas uang tunai sebesar Rp 10 juta Rupiah. 



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *