Personel Brimob yang Dipanah Orang Tak Dikenal dalam Kerusuhan Dogiai Dievakuasi ke Jayapura

Personel Brimob yang Dipanah Orang Tak Dikenal dalam Kerusuhan Dogiai Dievakuasi ke Jayapura

Minggu, 16 Juli 2023 – 07:14 WIB

Jayapura – Personel Brimob Polda Papua Bripka Laode Imran, salah satu korban kerusuhan Dogiai, Papua Tengah, Sabtu, 16 Juli 2023, dievakuasi ke Jayapura dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Baca Juga :


Pedagang Dibacok OTK di Intan Jaya Papua Tengah, Pelaku Pura-pura Belanja

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Kombes dr. Nariyana, sebagaimana dilansir dari ANTARA, di Jayapura, mengatakan Laode Imran saat ini dirawat di ruang ICU RS Bhayangkara dan saat tiba dalam keadaan pingsan.

Laode Imran mengalami nyeri di leher akibat luka tusuk panah dengan panjang sekitar 130-150 cm dan terbuat dari besi. Diduga korban dipanah dari jarak sekitar 100 meter, dan korban bersama dua rekannya yang terluka pada Jumat dievakuasi ke Nabire.

Baca Juga :


Vice President Appreciates Human Resources Improvement in Papua

Rumah yang dibakar massa di Dogiyai Papua Tengah

Saat ini pasien menjalani terapi berupa pemasangan oksigen sebanyak tiga liter per menit, pemasangan monitor, pemasangan kateter, serta pemberian cairan infus NACL 0,9% sebanyak 1000 cc per 24 jam,” kata Nariyana.

Baca Juga :


Wapres Ma’ruf Apresiasi Operasi Katarak yang Digelar MIND ID di Mimika, Puluhan Warga Ikut Serta

Selain itu, juga diberikan antibiotik injeksi Ceftriaxone sebanyak 2 kali sehari dengan dosis 1 gram, antibiotik Metronidazole sebanyak 3 kali sehari dengan dosis 500 mg, obat lambung Omeprazole sebanyak 2 kali sehari dengan dosis 1 ampul intravena, obat anti nyeri Ketorolac sebanyak 3 kali sehari dengan dosis 1 ampul intravena, dan vaksin anti tetanus tetagam sebanyak 1 vial intramuskular.

Halaman Selanjutnya

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Sabtu sore, menjenguk korban yang dijadwalkan dievakuasi ke Jakarta. “Korban Bripka Laode Imran dijadwalkan, Minggu, dievakuasi ke Jakarta dan ditangani dokter di RS Polri Sukanto, ” ujar Nariyana.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *