Anas Urbaningrum Singgung Soal Zalim dan Pidato Dari Jeddah, Sindir SBY?

Anas Urbaningrum Singgung Soal Zalim dan Pidato Dari Jeddah, Sindir SBY?

Minggu, 16 Juli 2023 – 00:10 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Anas Urbaningrum, menyampaikan pidato politiknya dalam penutupan Musyawarah Luar Biasa atau Munaslub PKN. Dia meminta agar kader menjauhi sifat zalim.

Baca Juga :


Rencana Silaturahmi Dengan SBY, Anas Urbaningrum Mau Makan Bakso Sukowati Kesukaan SBY

Tidak hanya itu, Anas juga menyinggung soal pidato di Jeddah. Meski tidak spesifik, tetapi sindiran itu seolah mengarah ke pidato dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2013 lalu, menyangkut proses hukum Anas di KPK. Ketika itu, SBY adalah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, dan Anas adalah Ketua Umum Partai Demokrat. Saat itu, Anas disebut-sebut terlibat kasus korupsi yang ditangani oleh KPK.

Dalam pidatonya di penutupan Munaslub PKN tersebut, Anas mengatakan seorang pemimpin harus menjauhi sifat zalim tersebut, dan menjauhkan sifat saling menjatuhkan.

Baca Juga :


Sebut PKN Bukan Partai Keluarga, Anas Urbaningrum Sindir Siapa?

“Suatu hari Partai Kebangkitan Nusantara dipercaya dan dipilih untuk menjadi pemimpin negeri ini. Partai Kebangkitan Nusantara harus menjauhi sifat-sifat zalim,” kata Anas dalam pidatonya, di Jakarta, pada Sabtu malam, 15 Juli 2023.

Anas menyebut sejumlah petinggi PKN yang juga adalah eks kader Partai Demokrat. Seperti Gede Pasek Suardika hingga Sri Mulyono. Anas meminta kepada mereka, bila nanti terpilih sebagai pemimpin, agar jangan berpidato dari Jeddah.

Baca Juga :


Anas Urbaningrum Minta yang Pernah Zalim Segera Bertobat: Tak Perlu Minta Maaf ke Saya

“Itu bukan pidato, itu ekspresi kezaliman. Contoh contoh,” kata Anas, disambut tepuk tangan meriah dari kader PKN.

“Tidak perlu menggunakan, memperalat kekuasaan, dan menggunakan wewenangnya untuk mencelakai pihak lain, untuk mempersekusi pihak lain. Karena fungsi kekuasaan bukan itu,” lanjut mantan Ketua Umum PB HMI tersebut.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *