Bima Sakti Terapkan Skema Promosi-Degradasi dalam Seleksi Timnas Indonesia U-17

Bima Sakti Terapkan Skema Promosi-Degradasi dalam Seleksi Timnas Indonesia U-17

Sabtu, 15 Juli 2023 – 16:18 WIB

Jakarta – Pelatih kepala Timnas Indonesia U 17 Bima Sakti menyebutkan, skema promosidegradasi dari seleksi timnas Indonesia U-17 digunakan untuk memberi kesempatan kepada pemain lain.

Baca Juga :


Dukung Pembinaan Pemain Muda, Persib Libatkan Akademinya Ikut Seleksi Timnas U-17

Sebanyak 33 pemain tim nasional U-17 Indonesia menjalani latihan uji coba internal menjelang seleksi pemain yang akan memakai skema promosi dan degradasi di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Rencananya kami ada skema seleksi promosi-degradasi karena ingin mencoba memberi kesempatan dari para pemain yang mengantri, termasuk yang dari luar saat ini begitu banyak,” kata Bima Sakti setelah latihan, Sabtu 15 Juli 2023.

Baca Juga :


Timnas Indonesia Bersiap Menuju Piala Dunia U-17 2023

Ke depannya para tim pelatih timnas U-17 akan menilai setiap pemain yang disesuaikan dengan performa dan kriteria yang dibutuhkan oleh tim.

Baca Juga :


6 Bintang Top yang Ternyata Jebolan Piala Dunia U-17

“Saya akan memilih pemain yang terbaik dan sesuai kriteria yang saya tentukan. Kalau memang mereka bagus dibandingkan pemain-pemain yang sudah ada ya akan saya ambil kalau enggak lebih baik kami ambil anak-anak dari lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB,” ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti juga mengatakan agar para pemain yang mengikuti proses seleksi akan dinilai dan dapat dipulangkan setiap Minggunya.

Halaman Selanjutnya

“Setiap minggunya dari awal ada 34 pemain, ada yang dipulangkan, lima nanti ada yang masuk. Ini artinya mereka harus mengembangkan kemampuan mereka,” kata Bima Sakti yang menjadi asisten pelatih timnas Indonesia saat menyabet medali emas SEA Games 2023 itu.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *