Tiga Drone Ukraina Serang Kembali Serang Rusia Selatan

Tiga Drone Ukraina Serang Kembali Serang Rusia Selatan

Jumat, 14 Juli 2023 – 12:51 WIB

VIVA – Militer Ukraina kembali melancarkan serangan ke wilayah selatan Rusia , Kamis 13 Juli 2023 malam waktu setempat. Serangan ini terjadi di Oblast (Propinsi) Voronezh, dan dikonfirmasi oleh pejabat setempat.

Baca Juga :


Sergey Lavrov Hadir di Jakarta, ini Komitmen Rusia pada ASEAN

Serangan pesawat tanpa awak militer Ukraina dikonfirmasi oleh Gubernur Voronezh, Alexander Gusev, dalam pernyataan yang dirilis di kanal Telegram pribadinya.

Menurut Gusev, sistem pertahanan udara militer Rusia mengidentifikasi tiga benda asing yang terbang beberapa kilometer dari Voronezh.

Baca Juga :


Ini Cara Pasukan Elite 330 Kostrad TNI Putus Mata Rantai Suplai Senjata OPM Papua

Seketika, alat utama sistem persenjataan (alutsista) militer Rusia langsung menembaki drone tersebut. Alhasil, tiga pesawat tanpa awak Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) jatuh dan hancur di daerah tersebut.

Beruntung, tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini. Tak tanggung-tanggung kerusakan yang ditimbulkan akibat jatuhnya drone yang belum sempat menyerang sasaran.

Baca Juga :


Ukraina Tak Tahu Diri, Menhan: Kami Bukan Amazon

“Pada malam sebelumnya, pasukan pertahanan udara menembak jatuh tiga drone di dekat Voronezh, ucap Gusev mengutip VIVA Militer dari Kantor Berita Rusia, RIA Novosti .

“Kemarin, beberapa kilometer dari Voronezh, sistem pertahanan udara mengidentifikasi dan menghancurkan tiga UAV (drone). Tidak ada korban tewas dan cedera atau kehancuran,” katanya.

Halaman Selanjutnya

Serangan drone ke Voronezh bukan yang pertama kali terjadi. Pada 9 Juni 2023 lalu, serangan drone militer Ukraija melukai tiga orang dan merusak bagunan di Jalan Belinsky.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *