Prabowo Minta Izin Rakyat Sulsel Pindahkan Makam Pangeran Diponegoro

Prabowo Minta Izin Rakyat Sulsel Pindahkan Makam Pangeran Diponegoro

Kamis, 13 Juli 2023 – 19:12 WIB

Makassar – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menginginkan makam Pangeran Diponegoro untuk dipindahkan ke kampung halamannya. Diketahui, makam Pangeran Diponegoro kini berada di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Baca Juga :


Prinsip PDIP di Pilkada Jakarta: Menang Pileg dan Pilpres, Roda Bergerak di Pilkada Lebih Mudah

Hal itu diungkap Prabowo saat menjawab pertanyaan dari Wali Kota Bogor, Arya Bima dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Makassar, Kamis, 13 Juli 2023.

“Di sini, di kota ini ada makam Pangeran Diponegoro yang dibuang dari daerah asalnya dan tidak ada salahnya kita berpikir apakah tidak di alam yang merdeka. Tentunya dengan seizin rakyat Sulawesi Selatan, apa tidak ada baiknya kita kembalikan makamnya Pangeran Diponegoro ke kampung halamannya lagi?” kata Prabowo.

Baca Juga :


Anies Sebut Ganjar Pranowo Sahabat Lama, Prabowo Patriot

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berziarah ke makam Pangeran Diponegoro

Menurut Prabowo, Pangeran Diponegoro justru telah berjuang dengan gigih demi rakyat Indonesia. Meskipun pada akhirnya dia harus tertawan musuh dan dibuang dari kampung halamannya di Yogyakarta.

Baca Juga :


Dewan Syuro PKB: Prabowo Hanya Bisa Menang bila Pilih Cawapres Tokoh NU Berbasis Jawa Timur

Melihat hal tersebut, Prabowo lantas meminta izin dari masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan untuk menyampaikan pendapat agar makam Pangeran Diponegoro dapat dipindahkan.

“Seorang yang berjuang, tertawan oleh musuh, puluhan tahun dibuang tidak boleh kembali ke kampung halaman di saat Indonesia merdeka. Mungkin, saya sodorkan sesuatu pemikiran dengan seizin rakyat Sulawesi Selatan kita kembalikan beliau ke kampung halamannya sendiri,” jelas Prabowo.

Bakal Capres Anies Baswedan di Rakernas APEKSI di Makassar 2023

Anies Singgung Otot Politik soal Pembangunan IKN: Apa Ada Masalah Ya?

Anies Baswedan mengaku heran sering ditanya soal keberlanjutan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jika terpilih sebagai Presiden RI

img_title

VIVA.co.id

13 Juli 2023



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *