Akhirnya Dibatalkan, Apa Sebenarnya Acara Pertemuan LGBT Se-ASEAN yang Diadakan di Jakarta?

Akhirnya Dibatalkan, Apa Sebenarnya Acara Pertemuan LGBT Se-ASEAN yang Diadakan di Jakarta?

Kamis, 13 Juli 2023 – 17:19 WIB

Jakarta – Setelah mendapat banyak kecaman dan penolakan, acara ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) yang diorganisir oleh ASEAN SOGIE Caucus akhirnya memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan AAW di Jakarta yang dijadwalkan pada 17-21 Juli 2023 mendatang. 

Baca Juga :


Kronologi Pertemuan Komunitas LGBT se-ASEAN di Jakarta Batal Digelar

Acara ini akan dihadiri oleh kaum Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender atau LGBT.

“Kami merelokasi tempat acara menjadi di luar Indonesia, setelah menerima serangkaian ancaman keamanan dari berbagai pihak,” dikutip VIVA melalui keterangan resmi, Kamis, 13 Juli 2023

Baca Juga :


Heboh, Pernikahan Sesama Jenis Diiringi Lantunan Surat Al Fatihah

Alasan pihak penyelenggara membatalkan acara tersebut di Jakarta yaitu untuk memastikan keselamatan dan keamanan bagi partisipan dan panitia yang mengikuti acara. Penyelenggara juga mengaku telah memonitor situasi dengan sangat teliti termasuk banyaknya ujaran kebencian yang diterima.

Baca Juga :


Larang LGBT, Bupati Garut Terbitkan Aturan Anti-Maksiat

Meski akhirnya dibatalkan, sebenarnya, apa inti dari acara tersebut?

Sebelumnya, beredar kabar di media sosial bahwa akan diadakan pertemuan aktivis LGBT se-ASEAN di Jakarta pada Juli 2023 ini. Kabar ini beredar di dunia maya dan sempat diunggah oleh akun instagram @aseansogiecaucus

Halaman Selanjutnya

Pihak penyelenggara menegaskan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk dialog dengan kelompok-kelompok yang terpinggirkan, termasuk kalangan yang didiskriminasi berdasarkan orientasi seksual, identitas gender, ekspresi gender, dan berbagai karakteristik seks.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *