Ratusan Pasukan Oranye Dikerahkan Pemprov DKI Bersihkan Sampah di Pantai Mangrove

Ratusan Pasukan Oranye Dikerahkan Pemprov DKI Bersihkan Sampah di Pantai Mangrove

Kamis, 13 Juli 2023 – 06:49 WIB

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian serta Dinas Lingkungan Hidup DKI bergerak cepat membersihkan tumpukan sampah di area Pantai Mangrove, Muara Angke, Jakarta Utara.

Baca Juga :


Viral Pantai Mangrove Muara Angke Penuh dengan Sampah

“Kami kerja sama dengan kawan-kawan Dinas LH. Nah ini kan memang jumlahnya banyak, dipakai alat berat biar lebih cepat,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juli 2023.

Tumpukan sampah di Pantai Mangrove, Jakarta Utara Dibersihkan Pemprov DKI

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Baca Juga :


Pandawara Group Berhasil Ajak Lebih dari 3 Ribu Orang Bersihkan Pantai Lampung: The Real Influencer

Suharini mengatakan pembersihan yang dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup itu menggunakan kapal pengangkut sampah. Tak hanya itu Pemprov juga menurunkan beberapa alat berat untuk membersihkan kotoran di area pantai.

Adapun Humas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Yogi Ikhwan menjelaskan terdapat lima buah kapal dan alat berat dikerahkan untuk membereskan sampah di kawasan pantai tersebut. 

Baca Juga :


Lampung Miliki Pantai Terkotor ke-2 di Indonesia, Terkumpul 300 Ton Sampah

“Total 56 orang personel dengan 6 armada ditambah 200 personel pasukan oranye DLH dari UPS Badan Air dan Sudin LH Jakarta Utara,” ucap Yogi.

Dalam pembersihan yang dilakukan hari Rabu, 12 Juli 2023 ini, pihak Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sudah mengumpulkan sampah sebanyak 48 m3. Pembersihan akan dilakukan secara menyeluruh.

Halaman Selanjutnya

“Total sampah yang terkumpul hari ini 48 m3,” katanya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *