Sepakat Saling Terbuka untuk Penjajakan Kerja Sama, PDIP Akan Pertemukan Muhaimin dengan Megawati

Sepakat Saling Terbuka untuk Penjajakan Kerja Sama, PDIP Akan Pertemukan Muhaimin dengan Megawati

Rabu, 12 Juli 2023 – 10:40 WIB

Jakarta – Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto mengungkap isi pembicaraan antara beberapa petinggi partainya dengan pejabat Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPR RI pada Selasa, 4 Juli 2023. Salah satu yang dibahas dalam pertemuan itu ialah soal penjajakan kerja sama kedua partai.

Baca Juga :


Hasto: Persoalan Effendi Simbolon Clear, Kita Sudah Laporkan ke Ibu Ketum

“Intinya, ketemu (pertemuan) Selasa, 4 Juli 2023: Fraksi PKB ada lima orang dipimpin Pak Cucun dan Sekretaris Fraksi Pak Fathan, ini perbincangan ada tiga hal,” kata Utut kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2023.

“Pertama, kami akan melapor kepada para Ketua Umum [tentang] hasil pertemuan itu. Artinya, untuk Pilpres, kita saling membuka diri dan saling menjajaki. Kedua, saling mendukung di Senayan (DPR RI)–Fraksi PDIP dan [Fraksi] PKB,” katanya.

Baca Juga :


KPU Ungkap Alasan Tetap Masukkan 4 Juta Pemilih Tetap meski Belum Punya KTP

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Kedua fraksi itu juga akan mengupayakan pertemuan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. “Diupayakan untuk ada pertemuan antara Ibu Ketua Umum (Megawati) dan Cak Imin sebagai ketua partai (PKB).”

Baca Juga :


AHY Serahkan Urusan Cawapres ke Anies: Mudah-mudahan Bawa Kemenangan

Beberapa elite utama Fraksi PDIP dan Fraksi PKB bertemu di ruang Fraksi PDIP DPR RI di Jakarta pada Selasa, 4 Juli 2023, kata Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Rabu.

Halaman Selanjutnya

“Kami, kemarin juga ngobrol dengan kawan-kawan fraksi dari PKB, ngrobrolnya panjang lebar di lantai tujuh, dipimpin Ketua Fraksi [PKB], namanya Cucun Syamsurizal, Doktor Cucun Syam–doktornya jangan lupa nih, karena jadi doktor, katanya, sulit; saya sendiri belum pernah merasakan jadi doktor,” kata Bambang.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *