Beliau Buat TNI Jadi Manis

Beliau Buat TNI Jadi Manis

Selasa, 11 Juli 2023 – 16:18 WIB

JakartaRelawan Barisan Rakyat Andika Perkasa Indonesia (Bara API) mendeklarasikan dukungan eks Panglima TNI Andika Perkasa agar bisa menjadi kontestan Pilpres 2024. Bara API ingin Andika jadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Baca Juga :


Status KIB Tak Jelas, Golkar Siap Ikhtiar Bikin Poros Baru

Deklarasi Bara API dipimpin langsung oleh Ketua Umum Adi Kurniawan di Jakarta, Selasa, 11 Juli 2023. Bagi dia, Ganjar Pranowo membutuhkan sosok cawapres pendampingnya yang kompeten di bidang militer.

Dia mengatakan demikian karena mengingat kondisi geopolitik di Indonesia. Begitu pun kondisi global yang juga penuh konflik.

Baca Juga :


Ketua DPP Golkar Ungkap Airlangga dan Prabowo Intens Bertemu

“Kita berada di situasi bahwa memang harus militer yang harus jadi cawapres Ganjar Pranowo. Kenapa? Ini berkaitan soal geopolitik, situasi internasional yang sedang mengalami gonjang-ganjing, penuh konflik,” kata Adi dalam konferensi pers, Selasa, 11 Juli 2023.

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Baca Juga :


Puan Maharani Sebut Ada Rencana Pertemuan Megawati dengan Ketua Umum Parpol Lain

Menurut dia, figur bacawapres berlatarbelakang militer yang paling tepat dampingi Ganjar adalah Andika Perkasa.

Adi tak menafikan banyak tokoh dengan latar belakang militer di Indonesia seperti Prabowo Subianto, Moeldoko hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Namun, dari berbagai nama itu, tetap sosok Andika lah yang paling layak mendampingi Ganjar.

Halaman Selanjutnya

“Bicara rekam jejak, Andika itu berhasil memimpin institusi TNI. Ketika beliau menjadi Panglima TNI, banyak pembangunan yang dilakukan oleh Andika Perkasa, itu pertama,” tuturnya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *