Kisah Ayunda Dwi Anggraini, Istiqomah Berhijab di Timnas Indonesia meski Dicemooh

Kisah Ayunda Dwi Anggraini, Istiqomah Berhijab di Timnas Indonesia meski Dicemooh

Minggu, 9 Juli 2023 – 00:02 WIB

Palembang – Timnas wanita Indonesia tampil gemilang di Piala AFF U-19 2023 yang digelar di Palembang. Garuda Pertiwi menghajar Timor Leste 7-0, lalu menaklukkan Laos 4-1 di laga penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Baca Juga :


Heboh Kylian Mbappe Hangout Bareng Kim Kardashian, Pacaran?

Di balik kemenangan tersebut, ternyata ada satu pemain Timnas Indonesia yang berhijab. Dia adalah Ayunda Dwi Anggraini.

Sebagai satu-satunya pemain di Garuda Pertiwi Muda yang menggunakan hijab, dirinya bercerita mengenai suka duka, seperti awalnya sempat mengalami kesulitan dalam bergaul dengan rekan-rekan lainnya sesama pemain sepakbola wanita. Hebatnya, Ayunda tetap istiqomah dengan keyakinannya tersebut.

Baca Juga :


Zahra Muzdalifah Dikontrak Cerezo Osaka

“Kadang dukanya itu, pernah dipengaruhi dan dicemooh oleh teman, dengan berkata ‘eh, jangan pakai hijab, dong’ namun itu sama sekali tak menggoyahkan iman dan niat awal saya berhijab, karena bagi saya, hijab itu penting, sebagai saya perempuan muslim. Tapi akhirnya lama kelamaan itu tidak lagi menjadi masalah,” ungkap Ayunda dilansir situs resmi PSSI.

Baca Juga :


Inara Rusli Ditawari Uang Putra Siregar Buat Pakai Cadar Lagi, Begini Reaksinya

Lalu bagaimana dengan cerita sukanya? Kisah lalu beralih saat ditanya mengenai dua golnya ke gawang Timor Leste. Inilah bagian dari cerita sukanya. 

“Saya tak menyangka sih sebenarnya, ini juga menjadi debut saya di timnas, yang jelas, saya sangat senang sekali, dan karena itu saya bisa menunjukkan ke orang tua saya, kalau saya akan menjadi pesepakbola wanita yang baik,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, Ayunda juga menceritakan awal mula menyukai bermain dengan si kulit bundar.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *