PDIP Aktif Mengulurkan Tangannya untuk Bekerja Sama dengan PKB

PDIP Aktif Mengulurkan Tangannya untuk Bekerja Sama dengan PKB

Jumat, 7 Juli 2023 – 09:15 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto buka suara tentang pertemuan antara fraksi partainya di DPR RI bersama dengan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) beberapa waktu lalu. Dia mengklaim, PDIP selalu menawarkan kerja sama dengan PKB.

Baca Juga :


Sosok Anis Khairunnisa, Putri Cantik Panji Gumilang Ternyata Mantan Anggota DPRD

“Jadi, bukan hanya keinginan dari PKB [untuk bertemu dengan PDIP]. Dari PDIP juga aktif mengulurkan tangannya untuk bekerja sama dengan PKB,” kata Hasto kepada wartawan, sebagaimana dikutip pada Jumat, 7 Juni 2023.

Hasto mengatakan Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP telah menugaskan beberapa pihak, salah satunya Ketua DPP PDIP Puan Maharani hingga Said Abdullah, untuk menjalin komunikasi secara intens dengan PKB. Apalgi kerja sama antara PKB dengan PDIP sudah berlangsung sejak lama.

Baca Juga :


Mantan Danjen Kopassus, Kapolda Hingga Kabasarnas Deklarasi Dukung Anies di 2024

Ketua Umum PKB Cak Imin dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Jombang.

Dia mengklaim Megawati telah mengetahui perkembangan hubungan antara PDIP dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu. “Kita merasakan bagaimana semangat juang sejak tahun 2014 bahu-membahu di dalam memenangkan Pak Jokowi, dan itu sudah menjadi hubungan yang sifatnya substansial,” katanya.

Baca Juga :


PPP Datangi Rumah Aspirasi Relawan Ganjar: Rumuskan Strategi Pemenangan

Di balik komunikasi tersebut, Hasto menegaskan, PDIP tetap menghormati hubungan yang terjalin antara PKB dengan Gerindra. Sebab, kedua partai itu telah membentuk koalisi bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Lagi pula, kepemimpinan Ganjar Pranowo menyerupai Jokowi yang menyatukan bukan membelah.

Halaman Selanjutnya

Fraksi PDIP bersama Fraksi PKB dikabarkan telah melakukan pertemuan pada Selasa, 4 Juli 2023. Pada pertemuan yang digelar di ruang fraksi PDIP itu turut dibahas soal Pilpres 2024, kata Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *