Indra Sjafri Buka Garuda International Cup 3, Saring Pemain Berbakat untuk Piala Dunia U-17

Indra Sjafri Buka Garuda International Cup 3, Saring Pemain Berbakat untuk Piala Dunia U-17

Kamis, 6 Juli 2023 – 20:15 WIB

Bogor – Pembukaan turnamen usia muda Garuda International Cup 3 berlangsung meriah di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, Kamis 6 Juli 2023 pagi. GIC 3 turut memeriahkan momen Piala Dunia U 17 2023 di Indonesia.

Baca Juga :


Bela Anies, Jubir PKS Kritik Pemerintah: Jangan Bawa JIS ke Personal dan Bernuansa Politis

Turnamen Garuda International Cup (GIC) 3 yang mengusung tema “The Season is Coming! Let’s Have Fun” ini dibuka secara resmi oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.  Bukan tak mungkin peserta dari ajang ini menjadi bagian dari Timnas Indonesia U 17 di Piala Dunia U 17 nanti.

GIC 3 akan digelar di ATG pada Kamis 6 Juli 2023 hingga Minggu 9 Juli 2023 dengan mempertandingkan dua kelompok usia yaitu 12 dan 17 tahun.  Persaingan pada turnamen GIC 3 ini semakin sengit karena diikuti 32 kontestan dari tujuh negara yaitu Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam. 

Baca Juga :


PSSI Sempat Sebut Rumput JIS Sesuai Standar FIFA, Sekarang Kok Beda?

Garuda International Cup 3

Dalam sambutannya Project Director GIC 3 Wahyu Budiarto mengatakan turnamen kali ini dipastikan bakal berlangsung lebih seru, menarik, dan berkualitas karena diikuti tujuh negara dan digelar menjelang Piala Dunia U-17 2023. 

Baca Juga :


6 Fakta Menarik Polemik Rumput JIS, Tak Standar FIFA hingga Dituding Cari Kesalahan Anies

“Pastinya GIC 3 2023 ini mengalami peningkatan dari segi kualitas pertandingan, kuantitas negara peserta, serta atmosfer turnamen ini akan semakin meningkat karena digelar menjelang pesta sepak bola yaitu Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia,” ucap Wahyu Budiarto. 

“Jadi kami juga ingin khususnya dari kategori U-17 dapat melahirkan banyak pemain-pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 nanti,” kata Wahyu menambahkan. 

Halaman Selanjutnya

Turnamen GIC 3 terasa lebih spesial dari gelaran tahun-tahun sebelumnya karena kejuaraan tahun ini diikuti tim-tim terbaik dari beberapa kota besar di Indonesia dan tujuh negara. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *