Dua Kampus di NTB Siap Unjuk Gigi di Shell Eco Marathon 2023

Dua Kampus di NTB Siap Unjuk Gigi di Shell Eco Marathon 2023

Jumat, 7 Juli 2023 – 10:45 WIB

Lombok – Dua kampus di Nusa Tenggara Barat (NTB), yaitu Universitas Mataram dan Universitas Teknologi Lombok siap unjuk gigi di kompetisi Shell Eco Marathon 2023, yang diadakan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca Juga :


Demo Tuntut Penangkapan Panji Gumilang di NTB Sempat Diwarnai Kericuhan

Kompetisi Shell Eco Marathon merupakan kegiatan untuk mahasiswa dalam merancang kendaraan sehemat mungkin dalam penggunaan bahan bakar, baik dalam bentuk baterai atau bahan bakar minyak.

Shell Eco Marathon 2023, Institut Teknologi Lombok

Baca Juga :


Tim Mahasiswa UGM Cetak Rekor di Shell Eco Marathon

Tim tuan rumah dari NTB mengirimkan dua kampus yaitu Universitas Mataram dan Universitas Teknologi Lombok. Selain itu, ajang ini merupakan merupakan yang pertama kalinya bagi mereka mengikuti kompetisi Shell Eco Marathon.

Meskipun begitu, mereka tetap optimis bisa memberikan hasil terbaik kompetisi ini. Kedua kampus tersebut akan berlaga di kategori prototype atau kendaraan yang roda tiga dengan bahan bakar baterai listrik.

Baca Juga :


Hari Kedua Shell Eco Marathon Mulai Menegangkan

Salah satu tim dari Universitas Teknologi Lombok diwakili oleh manajernya yaitu Muji Juherwin, ketika ditanya mengenai keikutsertaan untuk pertama kali di ajang kompetisi Shell Eco Marathon 2023 sebagai tim tuan rumah.

Halaman Selanjutnya

“Yang pastinya sangat senang banget, ini (Shell Eco Marathon) merupakan kompetisi bergengsi dan kita merupakan Universitas yang baru berdiri satu tahun dan kita berhasil lolos kesini senang banget,” ungkap Muji dikutip VIVA Otomotif, Jumat 7 Juli 2023.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *