Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Berpeluang Bersanding dengan Ganjar, Menurut IPO

Eks Panglima TNI Hadi Tjahjanto Berpeluang Bersanding dengan Ganjar, Menurut IPO

Kamis, 6 Juli 2023 – 12:08 WIB

Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menyebut Hadi Tjahjanto, mantan panglima TNI yang sekarang menjabat Menteri ATR/BPN, memiliki potensi untuk masuk dalam bursa bakal calon wakil presiden dan berpeluang disandingkan dengan bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Baca Juga :


Demo Tuntut Penangkapan Panji Gumilang di NTB Sempat Diwarnai Kericuhan

“Hadi Tjahjanto potensial masuk bursa cawapres, meskipun lebih terbatas dibanding kandidat lain, yakni hanya berpeluang bersanding dengan Ganjar,” kata Dedi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, 5 Juli 2023.

Alasannya, menurut Dedi, hanya Ganjar yang saat ini cawapresnya akan ditentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tetapi Hadi perlu bersaing dengan kandidat cawapres lainnya.

Baca Juga :


Ganjar Bertemu Gubernur Provinsi Chung Cheong Buk-Do, Teken Kerja Sama Ini

Ganjar Pranowo hadiri syukuran HUT PP Polri ke-24

“Hadi hanya potensial dari sisi pengusungan Jokowi, itu pun perlu bersaing secara diplomatis dengan Sandiaga Uno, Erick Thohir, Airlangga, dan tokoh lainnya,” katanya.

Baca Juga :


Kuasa Hukum Johnny Plate Bantah Seret Jokowi dalam Kasus Korupsi BTS

Untuk peluang Hadi, ia melanjutkan, kemungkinan serupa besarannya dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian karena Hadi dan Tito sama-sama tokoh dekat Jokowi dan sejauh ini loyal kepada pemerintah.

Halaman Selanjutnya

Meski begitu, dia menilai sulit bagi Hadi membuat dirinya diperhatikan publik. Sebab, di satu sisi, kementerian yang ia pimpin tidak populer secara umum meski persoalan tanah menjadi masalah yang cukup pelik bagi sebagian masyarakat.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *