Warga Korsel Dilanda Panic Buying Garam Laut, Apa Sebabnya?

Warga Korsel Dilanda Panic Buying Garam Laut, Apa Sebabnya?

Kamis, 6 Juli 2023 – 10:48 WIB

Korea Selatan – Warga Korea Selatan dilanda panic buying dan mulai menimbun garam laut serta barang-barang lainnya dalam jumlah berlebihan, ketika Jepang bersiap membuang air olahan radioaktif dari pembangkit listrik Fukushima ke laut, dilansir Telegraph, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca Juga :


Para K-Popers Merapat, Sekolah Menengah K-Pop Akan Dibuka di Busan Korea Selatan

Jepang akan melepaskan lebih dari 1 juta metrik ton air ke Pasifik yang digunakan untuk mendinginkan reaktor yang rusak di pembangkit listrik di utara Tokyo, setelah dilanda gempa bumi dan tsunami pada 2011.

Tokyo telah berulang kali meyakinkan bahwa air olahan radioaktif itu aman dan telah disaring untuk menghilangkan sebagian besar isotop meskipun mengandung jejak tritium, isotop hidrogen yang sulit dipisahkan dari air.

Baca Juga :


Zahra Muzdalifah Dikontrak Cerezo Osaka

Meskipun Jepang belum menetapkan tanggal rilisnya, pengumuman tersebut telah membuat para nelayan dan perajin garam di seluruh wilayah Korea khawatir.

Warga Korsel menggelar demo pelepasan limbah air radioaktif ke laut oleh Jepang

Baca Juga :


Muncul Bocoran Hyundai Creta Generasi Baru, Ini yang Berubah

Otoritas perikanan Korea Selatan telah berjanji untuk meningkatkan upaya memantau tambak garam alami, untuk setiap peningkatan zat radioaktif dan mempertahankan larangan makanan laut dari perairan dekat Fukushima.

“Saya baru saja membeli lima kilogram garam,” kata Lee Young-min, ibu dua anak berusia 38 tahun, menambahkan bahwa dia belum pernah membeli garam sebanyak itu sebelumnya.

Halaman Selanjutnya

“Sebagai seorang ibu membesarkan dua anak, saya tidak bisa hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa. Saya ingin memberi mereka makan dengan aman,” katanya kepada Reuters.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *