Pagar Pembatas JIS Sempat Bermasalah, Roboh saat Dihadiri Jakmania

Pagar Pembatas JIS Sempat Bermasalah, Roboh saat Dihadiri Jakmania

Kamis, 6 Juli 2023 – 08:30 WIB

Jakarta – Kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) untuk menggelar pertandingan berskala internasional kembali jadi polemik. Saat ini sedang ramai dibicarakan mengenai kualitas rumput.

Baca Juga :


6 Stadion Ini Diprediksi Gelar Piala Dunia U-17, Berikut Plus Minusnya

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melakukan peninjauan ke JIS bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Setelah itu ada kesimpulan jika rumput lapangan JIS tidak sesuai dengan standar FIFA. 

Basuki mengatakan pihaknya bakal melakukan renovasi JIS jelang menjadi tuan rumah Piala Dunia U 17 2023. Tapi ucapan ini yang kemudian memunculkan pro dan kontra di media sosial.

Baca Juga :


Mario Dandy Buka-bukaan Pembicaraan dengan Ayahnya, Fakta-fakta JIS yang Bakal Dirombak

Bicara mengenai JIS, rupanya sempat ada masalah saat acara grand launching pada 24 Juli 2022. Bukan mengenai rumput, tapi pagar pembatas yang roboh.

Pagar pembatas penonton di JIS roboh

Photo :

  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Baca Juga :


Ribut JIS Direnovasi Ujungnya Rumput Diganti, Anies Cs Sindir Keras: Orkestrasi Mengejutkan

Kelompok suporter Persija Jakarta, Jakmania yang ketiban apes. Saat itu, mereka menyaksikan duel tim kesayangan melawan Chonburi FC.

Pagar jebol terjadi ketika band Dewa19 feat Virzha tampil menyanyikan lagu Kangen. Peristiwa itu berawal ketika semakin banyak Jakmania yang memilih duduk di pagar.

Halaman Selanjutnya

Di pengujung lagu, mendadak pagarnya miring dan akhirnya ambruk akibat beban yang terlalu berat.  Seorang penonton terlihat tersungkur ke bagian bawah lapangan. Tinggi antara lapangan dan pagar diperkirakan sekitar dua meter.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *