JIS Jadi Lokasi Pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid

JIS Jadi Lokasi Pertandingan Barcelona Vs Atletico Madrid

Rabu, 5 Juli 2023 – 20:12 WIB

Jakarta – Jakarta International Stadium (JIS) sedang jadi pembahasan hangat di media massa dan media sosial. Ini tak lepas dari kedatangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono pada Rabu 5 Juli 2023.

Baca Juga :


Sangat Naif Jika Anggap JIS Tak Standar FIFA

Dalam kesempatan itu, mereka melakukan peninjauan kondisi JIS karena ingin dijadikan lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Setelah melihat semuanya, Basuki menyoroti beberapa hal.

Salah satu yang kemudian jadi perbincangan hangat adalah kualitas rumput yang disebut tak sesuai standar FIFA. Media sosial ramai merespons hal tersebut. Tak sedikit dari mereka mencibir pernyataan Basuki.

Baca Juga :


Menanti Kedatangan Vitor Roque di Barcelona

Pelatih U-18 Barcelona Iban Cuadrado (kiri) dan pelatih Atletico Daniel Perez.

Perihal JIS terus saja selalu jadi perbincangan hangat karena dibumbui isu politik. Stadion yang dibangun di era Gubernur Anies Baswedan kerap kali dapat penilaian minor dari lawan politiknya.

Baca Juga :


Real Madrid Tikung Barcelona saat Kejar Arda Guler

Stadion yang proses pembangunannya memakan biaya sekira Rp4 triliun ini pertama kali digunakan untuk pertandingan sepakbola internasional pada April 2022. Itu merupakan rangkaian dari soft launching JIS.

Halaman Selanjutnya

Ajang sepakbola bertajuk International Youth Championship diikuti beberapa klub ternama di Eropa, yakni Barcelona U-18 dan Atletico U-18. Dua tim sisanya adalah Bali United U-18 dan Indonesia All Stars U-20.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *