Pemilih PDIP yang Beralih Dukung Prabowo Makin Meningkat

Pemilih PDIP yang Beralih Dukung Prabowo Makin Meningkat

Senin, 3 Juli 2023 – 21:54 WIB

Jakarta – Lembaga Survei Jakarta (LSJ) merilis hasil riset terkait sebagian pemilih PDI Perjuangan bakal memberikan suaranya ke Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :


Gerak Cepat Ganjar Perbaiki Sekolah Rusak Imbas Gempa Yogya

Berdasarkan hasil survei, sebanyak 34,5% responden yang memilih PDI Perjuangan mengaku akan memilih Prabowo jika pilpres dilaksanakan saat ini.

“Berdasarkan survei LSJ kali ini sebanyak 34,5 persen responden yang memilih PDI Perjuangan mengaku akan memilih Prabowo jika pilpres dilaksanakan saat ini,” kata Direktur LSJ, Fetra Ardianto dalam paparannya secara virtual, Senin, 3 Juli 2023. 

Baca Juga :


PPP Akui Sudah Usulkan Sandi ke Megawati

Kendati demikian, meski pemilih PDIP yang dukung Prabowo meningkat, mayoritas pemilih PDIP masih menjagokan Ganjar Pranowo.

“Berdasarkan temuan LSJ, bagian terbesar atau 48,2 persen konstituen PDI Perjuangan mengaku masih memilih Ganjar yang diusung oleh partai mereka. Namun persentase pemilih PDI Perjuangan yang mengaku akan memilih Prabowo juga terus meningkat dari waktu ke waktu,” katanya.

Baca Juga :


SPIN: Dukung Ganjar, Ijtihad Politik Perindo yang Menuai Berkah Elektoral

Capres Prabowo Subianto saat nyoblos pada Hari Pemilu 17 April 2019/Ilustrasi Pemilu.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Selain itu, mayoritas publik meyakini Jokowi akan endorse Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

Halaman Selanjutnya

Fetra Ardianto menjelaskan, sebanyak 42,3 persen responden menilai endorse alias dukungan Jokowi akan diberikan ke Prabowo. Persepsi publik menilai Prabowo merupakan salah satu menteri terbaik di Kabinet Indonesia Bersatu. Prabowo juga dianggap dekat dan loyal kepada Jokowi.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *