Kronologi Kerusuhan di Prancis, Dipicu Polisi Tembak Mati Seorang Remaja

Kronologi Kerusuhan di Prancis, Dipicu Polisi Tembak Mati Seorang Remaja

Senin, 3 Juli 2023 – 14:25 WIB

Prancis – Huru hara yang terjadi di Nanterre dan kota-kota Prancis lainnya merupakan ketegangan yang terbaru setelah puluhan tahun dengan polisi. Kerusuhan pecah setelah seorang remaja laki-laki keturunan Aljazair ditembak mati oleh aparat ketika berhenti di tengah lalu lintas.

Baca Juga :


Nenek Korban Penembakan Polisi Prancis: Tolong Hentikan Kerusuhan Ini

Perkumpulan petugas lantas dikerahkan dan menangkap lebih dari 100 orang pengunjuk rasa yang bentrok dengan polisi anti huru-hara.

Bagaimana peristiwa lengkap Nanterre dan kronologi kerusuhan di pinggiran kota Prancis? Melansir News Sky, Senin, 3 Juli 2023, berikut rentetan awal peristiwa kerusuhan di Prancis.

Baca Juga :


Ribuan Polisi hingga TNI Kawal Laga Persija Vs PSM di GBK, Pengalihan Arus Situasional

Menurut Itay Lotem, Doktor Ilmu Prancis University of Westminster, pada Selasa, 27 Juni 2023, muncul berita tentang penembakan oleh polisi di Nanterre, kurang lebih 6 kilometer barat laut Paris.

Cuplikan video yang beredar luas di internet menunjukkan dua petugas polisi bersenjata menghentikan sebuah mobil berwarna kuning. Mereka bersandar ke jendela pengemudi, menodongkan senjata sebelum kendaraan itu berusaha menjauh.

Baca Juga :


Kompolnas Soroti Kasus Polisi Bergaya Hidup Mewah hingga Selingkuh dan Backing Kriminal

Akan tetapi, salah satu petugas justru menembak ke arah pengemudi. Sebuah video terpisah lalu menunjukkan mobil tersebut menabrak tiang di dekatnya. Kantor Kejaksaan Nanterre mengonfirmasi bahwa korban penembakan adalah seorang remaja laki-laki 17 tahun bernama Nahel M.

Ia meninggal di tempat kejadian perkara dan aparat polisi yang terlibat ditahan karena diduga melakukan pembunuhan dengan sengaja.

Halaman Selanjutnya

Sang ibu pun muncul dalam sebuah video di Instagram bersama seorang aktivis anti-polisi, “Saya telah kehilangan seorang anak berusia 17 tahun. Mereka mengambil buah hati saya. Ia masih kecil, ia membutuhkan ibunya,” kata dia.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *