Apresiasi Menpora Atas Partisipasi Masyarakat di FORNAS VII Jawa Barat

Apresiasi Menpora Atas Partisipasi Masyarakat di FORNAS VII Jawa Barat

Minggu, 2 Juli 2023 – 22:35 WIB

VIVA Sport – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo memberi apresiasi atas partisipasi masyarakat dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VII 2023. Ajang ini dilangsungkan di Bandung mulai 2 hingga 9 Juli 2023.

Baca Juga :


Bakal Diperiksa Kejagung Soal Kasus Korupsi BTS Kominfo, Ini Kata Menpora Dito

Dito Aritedjo hadir dalam pembukaan FORNAS VII 2023 bersama Menko PMK, Muhadjir Effendi dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Stadion Si Jalak Harupat hari ini.

Keikutsertaan masyarakat pada FORNAS VII 2023 mengalami peningkatan 50 persen. Pada edisi sebelumnya di Palembang, ada 11 ribu orang yang ikut serta. Sedangkan kali ini diikuti 23 ribu masyarakat olahraga dari 38 Provinsi di seluruh Indonesia.

Baca Juga :


Ganjar Doakan Kontingen Jawa Tengah ke FORNAS VII Jadi Juara

“Saya salut dan bangga atas partisipasi dan semangat Induk Olahraga (INORGA) serta para pegiat olahraga masyarakat dari seluruh tanah air dalam keikutsertaannya terhadap FORNAS VII tahun 2023 ini,” kata Dito kepada wartawan.

Baca Juga :


Besok, Menpora Dito Bakal Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi BTS Kominfo 

“Partisipasi 23 ribu peserta merupakan angka yang fantastis, dimana tentunya akan memberikan inspirasi dan semangat baru untuk aktif berolahraga, lantaran ini pun menjadi bagian dari kampanye Kemenpora yang tak hanya olah rasa dan olah karya, tetapi juga olahraga,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya

“Kalau dilihat dari jumlah partisipasi, terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari tahun ke tahun, sehingga ini akan meningkatkan indeks kebugaran, sehingga sudah pada jalurnya menuju Indonesia Bugar 2045.”

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *