Twitter Makin Ribet, Batasi Jumlah Tweet untuk Pengguna

Twitter Makin Ribet, Batasi Jumlah Tweet untuk Pengguna

Minggu, 2 Juli 2023 – 14:00 WIB

VIVA Tekno – Twitter membatasi berapa banyak tweet yang dapat dibaca penggunanya karena layanan milik Elon Musk itu mengalami pemadaman yang berkepanjangan, menghalangi kemampuan pengguna untuk melacak postingan baru.

Baca Juga :


Jokowi: Gerak-gerik Polri Tak Akan Bisa Ditutup-tutupi Lagi

Dalam sebuah tweet, Musk merinci kuota penggunaan yang direvisi. Pemegang akun terverifikasi dapat membaca maksimal 6.000 posting setiap hari, sementara pengguna yang tidak terverifikasi harus bersaing dengan batas 600 posting yang dikurangi secara drastis.

Pengguna yang baru terdaftar dan belum terverifikasi menghadapi pembatasan yang lebih ketat, hanya 300 posting per hari, menurut kepala eksekutif Tesla dan SpaceX itu, dikutip dari situs Tech Crunch, Minggu, 2 Juli 2023.

Baca Juga :


Kementerian Italia Tawarkan Elon Musk dan Mark Zuckerberg Bertarung di Colosseum Roma

Musk mengatakan bahwa Twitter sedang bergulat dengan ‘pengikisan data tingkat ekstrem’ dan ‘manipulasi sistem’. Kendala baru ini, katanya, merupakan langkah penting untuk mengekang masalah mendesak tersebut. 

Dia tidak mengatakan siapa yang mengorek data media sosialnya –atau berapa lama masalah itu bertahan– juga tidak menguraikan klaim manipulasi sistem.

Baca Juga :


Twitter Tidak Sebebas Dulu

Miliarder itu sebelumnya telah menyatakan keprihatinan tentang pengikisan data di Twitter dan menyarankan untuk mengambil tindakan terhadap pelaku jahat. 

Halaman Selanjutnya

Musk sempat marah karena Microsoft secara ilegal menggunakan data Twitter dan mengancam bahwa ini adalah ‘waktu tuntutan hukum’. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *