Biasanya 1 Juli Ada Gangguan Keamanan namun Saat Ini Semua Kondusif

Biasanya 1 Juli Ada Gangguan Keamanan namun Saat Ini Semua Kondusif

Sabtu, 1 Juli 2023 – 23:14 WIB

Jayapura – Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan tidak ada kejadian menonjol atau gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) masyarakat pada tiap 1 Juli.

Baca Juga :


Ketua KPU: Rahmat Bagja Telah Sadarkan Diri usai Pingsan saat Hadiri HUT Polri

“Memang biasanya di tanggal 1 Juli ada gangguan keamanan namun saat ini semua kondusif,” kata Fakhiri di sela-sela peringatan HUT Bhayangkara ke 77 yang dipusatkan di Mako Polda Papua di Koya Koso, Jayapura, Sabtu, 1 Juli 2023.

Setiap 1 Juli juga diperingati oleh kelompok yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai hari Kemerdekaan Republik Papua Barat.

Baca Juga :


HUT Ke-77 Bhayangkara, LaNyalla Minta Polri Terus Evaluasi Kinerja

Kepala Polda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri berbicara kepada wartawan seusai upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Mako Polda Papua di Koya Koso, Jayapura, Papua, Sabtu, 1 Juli 2023.

Stabilnya kamtibmas di Papua, menurutnya, tidak lepas dari peran serta semua elemen masyarakat dalam turut serta menjaga keamanan. “Mudah-mudahan situasi seperti ini dapat terus terwujud agar masyarakat beraktivitas dengan aman,” harapnya.

Baca Juga :


Kapolda Papua: Mudah-mudahan Egianus Mau Membebaskan Pilot Susi Air

Dalam pidato sambutannya pada upacara peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, dia mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, terutama dalam menyongsong pemilu dan pilkada serentak pada 2024.

Halaman Selanjutnya

Selain itu polarisasi yang dapat memecah belah antarmasyarakat atau anak bangsa tidak terjadi lagi pada pemilu dan pilkada mendatang.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *