Idul Adha Momen Meningkatkan Ketakwaan

Idul Adha Momen Meningkatkan Ketakwaan

Rabu, 28 Juni 2023 – 22:06 WIB

Jakarta — Umat muslim di Tanah Air saat ini merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah. Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah untuk masyarakat umat Islam di Indonesia.

Baca Juga :


Krisdayanti Kurban 3 Ekor Sapi Buat Idul Adha, Gelar Open House Juga

Bagi Airlangga, perayaan Idul Adha tahun ini jadi momentum masyarakat untuk menunjukkan negara Indonesia sebagai bangsa yang rukun dan damai.

Pun, dia mendoakan, momen hari raya Idul Adha juga sebagai khazanah dalam mengamalkan ajaran Islam di Indonesia. Dengan demikian, menurutnya masyarakat terbiasa untuk bertoleransi dengan perbedaan serta menjaga kerukunan dalam hidup.

Baca Juga :


Libur Panjang Idul Adha 1444 H, BNI Mobile Banking Jaga Layanan Prima

“Perayaan Idul Adha juga kita berdoa untuk bangsa dan negara Indonesia, dapat rukun, damai, adil, maju, dan sejahtera,” kata Airlangga, dalam keterangannya, Rabu, 28 Juni 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

Baca Juga :


Kisah Pedagang Cilok Majalengka Kumpulkan Uang Koin untuk Beli Hewan Kurban

Airlangga menambahkan, ada makna keikhlasan yang diajarkan dari peristiwa kurban. Menurut dia, keikhlasan itu dengan mengorbankan apa yang dimiliki untuk kepentingan lebih besar dari pengorbanan itu sendiri.

Dia mengatakan apa yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim bisa menjadi teladan. Menurut dia, hal yang bisa dipelajari dari Nabi Ibrahim yaitu memperlihatkan betapa peristiwa itu harus dilandasi rasa ikhlas karena ketaqwaan demi menjalankan perintah Allah SWT.

Halaman Selanjutnya

“Semoga makna kurban dan keikhlasan ibadah selalu merekat dalam diri kita sehingga dapat meningkatkan keimanan, ketaqwaan, serta rasa syukur kepada Allah SWT,” jelas Menko bidang Perekonomian itu.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *