Hadiri Harlah PMII di Solo, Prabowo Batalkan Agenda Acara di Jerman

Hadiri Harlah PMII di Solo, Prabowo Batalkan Agenda Acara di Jerman

Sabtu, 24 Juni 2023 – 07:00 WIB

Solo – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-63 tahun yang digelar di Benteng Vasternburg, Solo, Jumat malam, 23 Juni 2023. Demi menghadiri acara tersebut, mantan Danjen Kopassus rela membatalkan salah satu acara rangkaian kunjungan kerja di Eropa.

Baca Juga :


Gibran Rakabuming Raka Fasilitasi Warga Muhammadiyah Salat Idul Adha 28 Juni

Ribuan kader PMII dari berbagai penjuru Tanah Air menghadiri acara harlah yang dipusatkan di bangunan bekas benteng peninggalan Belanda di Solo. Mereka tampak memadati area di dalam benteng yang terletak di pusat Kota Solo.

Kehadiran Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Ketua Umum PB PMII disambut ribuan kader PMII dan sejumlah relawan pendukung capres Prabowo yang hadir di benteng tersebut. Mereka mengelu-elukan kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra dan berebut berjabat tangan.

Baca Juga :


FX Rudy ke Depok Bahas Strategi Pemenangan PDIP dan Ganjar Pranowo

Menhan Prabowo Subianto menghadiri Harlah PMII ke-63 di Solo.

Photo :

  • Viva.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Sedangkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka datang terlambat ke lokasi acara. Setibanya di panggung utama, putra sulung Presiden Jokowi itu langsung menyalami Prabowo dan sejumlah tamu undangan yang duduk di panggung.

Baca Juga :


Jika Direstui Megawati, FX Rudy Siap Menangkan Gibran di Jateng dan Kaesang di Depok

Dalam sambutannya, Ketua PB PMII Muhammad Abdullah Syukri menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Menhan Prabowo menghadiri Harlah PMII ke-63 yang digelar di Benteng Vasternburg Solo pada malam ini. 

Menurut dia, Prabowo yang merupakan tamu spesial rela terbang dari Perancis untuk hadir dalam perayaan harlah tersebut. “Ini saya harus kasih tahu sahabat-sahabat, beliau datang jauh-jauh dari Perancis datang ke Solo untuk menghadiri acara harlah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia,” kata dia di hadapan ribuan kader PMII yang memadati Benteng Vasternburg, Solo, Jumat malam, 23 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, untuk menghadiri acara harlah PMII, Prabowo rela membatalkan salah satu agenda dari rangkaian kunjungan kerjanya selama beberapa hari di Eropa. Seperti diketahui rencananya dari Paris, Perancis akan melanjutkan kunjungan di salah satu negara di benua Eropa lainnya.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *