TNI Seperti Dimarginalkan, Kemanunggalan Sama Sekali Tak Terlihat

TNI Seperti Dimarginalkan, Kemanunggalan Sama Sekali Tak Terlihat

Rabu, 21 Juni 2023 – 23:20 WIB

Jakarta – Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo menyoroti kondisi Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini. Ia menyinggung TNI saat ini seperti hanya menjadi alat bagi rezim.

Baca Juga :


Gatot Nurmantyo Sebut Jelang Pemilu 2024 Suasana Semakin Tak Terkontrol

Gatot menyampaikan demikian saat  pidato di acara ‘OKE GANTI’ Orasi Kebangsaan Gatot Nurmantyo dan Tokoh Indonesia di Jakarta Timur, Rabu 21 Juni 2023. Menurut dia, TNI sekarang seperti dimarginalkan dikebiri atau seperti dikerdilkan.

“TNI seperti dimarginalkan dikebiri atau seperti dikerdilkan. Kemanunggalan TNI sama sekali tidak terlihat karena yang nampak TNI sudah lumpuh,” kata Gatot.

Baca Juga :


TNI AL Akan Tambah Kekuatan Kapal Perang yang Memiliki Kemampuan Survey Bawah Laut

Dia menuding TNI sudah  seperti jadi alat rezim yang digunakan untuk mengintimidasi.

Baca Juga :


Gatot: Kalau yang Maju Hanya dari Rezim, Oposisi Tak Terwakili Sangat Berbahaya

Bahkan menjadi alat bagi rezim untuk menteror mengintimidasi atau menakut-nakuti rakyat demi meraih apa yang menjadi ambisinya,” jelas Gatot.

Menurut Gatot, TNI itu mestinya tetap eksis dalam kondisi apapun. Bahkan di era pemerintahan siapapun. TNI, kata dia, harus bisa menolak dalam berbagai bentuk penindasan atau desakan apapun.

Halaman Selanjutnya

“Menolak berbagai bentuk penindasan dan kezaliman yang dilakukan siapapun juga oleh penguasa yang bersikap kewenangan-kewenangan. Dan, itu harus jadi prinsip TNI,” ujarnya.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *