Guru Ngaji di Malang Cabuli Santri Diamankan Polisi

Guru Ngaji di Malang Cabuli Santri Diamankan Polisi

Rabu, 21 Juni 2023 – 19:41 WIB

Malang – Seorang guru mengaji berinisial DS (38 tahun) RW 7 Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing nyaris menjadi bulan-bulan warga yang geram dengaannya. DS diduga melakukan perbuatan cabul kepada para santrinya. 

Baca Juga :


Duh Ada Pelaku TPPO Jual Ginjal Korbannya, Lokasinya di Bekasi

Dalam video yang beredar DS sempat mendapat pukulan dari warga saat diamankan polisi dari rumahnya pada Senin, 19 Juni 2023 malam. Beruntung polisi langsung memasukkan DS ke dalam mobil patroli. 

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, bahwa kasus ini bermula dari seorang santri yang enggan berangkat mengaji. Dia trauma atas tindakan pencabulan yang dilakukan oleh guru ngaji tersebut. 

Baca Juga :


Polisi Tembak 4 Begal Sadis Pembunuh Mahasiswa UMSU di Medan

Ilustrasi korban pelecehan seksual.

“Iya, memang benar. Jadi pada awalnya, ada salah satu murid disuruh mengaji oleh orang tuanya tetapi tidak mau. Alasannya, karena telah dicabuli itu. Setelah itu, orang tuanya pun melapor ke RT dan RW setempat, kemudian diteruskan ke kepolisian. Lalu pada Senin malam yang bersangkutan (DS) kami amankan,” kata Bayu, Rabu, 21 Juni 2023. 

Baca Juga :


Kursus Stir Mobil Mengaku Belum Ada Sosialisasi Sertifikat Mengemudi Buat SIM Baru

Bayu menuturkan, untuk sementara 3 bocah perempuan mengaku menjadi korban pencabulan oleh DS. Polisi tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah korban bisa bertambah. Bayu menyebut, kasus ini telah masuk ke tahap penyidikan.

“Untuk saat ini sudah dalam proses penyidikan. Dan tersangka sudah kami tahan. Untuk sementara, korban yang telah melapor sekitar 3 orang. Namun informasinya, lebih (jumlah korbannya). Untuk korbannya ini, semuanya anak-anak dan berjenis kelamin perempuan,” ujar Bayu. 

Halaman Selanjutnya

DS kini telah ditahan oleh Satreskrim Polresta Malang Kota. DS dijerat dengan Pasal 82 UU No 17 Tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *