Dishub DKI Beberkan Capaian Penurunan Kemacetan di Ibu Kota

Dishub DKI Beberkan Capaian Penurunan Kemacetan di Ibu Kota

Rabu, 21 Juni 2023 – 19:11 WIB

Jakarta – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo membeberkan capaian pihaknya dalam mengatasi masalah kemacetan di Ibu Kota. Dia mengklaim tingkat kemacetan di Jakarta sudah menurun dari tahun lalu yang menyentuh 54%, kini menjadi 48%.

Baca Juga :


HUT ke 496 Jakarta, Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Hanya Rp 1 Besok

“Tahun lalu 54% untuk lalu lintas. Nah, hitungan kami kemarin sekitar 48%,” kata Syafrin kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu, 21 Juni 2023.

Dalam hal menekan kemacetan di Jakarta, Syafrin mengaku sudah melaporkan seluruhnya kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Adapun upaya mengatasi kemacetan, kata Syafrin, yang pertama yaitu dengan melakukan berbagai upaya seperti memasifkan layanan transportasi umum massal.

Baca Juga :


Pemprov DKI Bakal Buat Tanggul di Kali Baru Kramat Jati Guna Atasi Banjir

“Yang kedua jangka pendek untuk mengatasinya, tentu kita melakukan manajemen rekayasa lalin,” ucapnya. 

Baca Juga :


Presiden Jokowi Ulang Tahun, Gibran Ngaku Belum Kasih Ucapan Selamat

Kemudian, lanjut dia, ada 32 penutupan putaran serta ada 7 ruas jalan yang sudah dilakukan sistem satu arah. Lalu, Dishub DKI juga telah mengoptimalkan lampu lalu lintas di 20 persimpangan jalan.

“Juga dilakukan sistem optimalisasi lampu lalu lintas 20 simpang yang sudah kita optimalisasi, ditambah lagi dengan perbaikan geometrik simpang dan juga saat ini kita operasionalkan Intelligent Transportation System. Jadi, sekarang sudah ada 20 simpang yang menerapkan Al untuk pengaturan lalu lintas,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung kemacetan di Jakarta yang semakin parah saat memberi sambutan pada acara peresmian Depo Kereta Api Maros, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan pada hari Rabu 29 Maret 2023.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *