Pentingnya Menggunakan Tabir Surya untuk Kulit, Bisa Cegah Hal Ini

Pentingnya Menggunakan Tabir Surya untuk Kulit, Bisa Cegah Hal Ini

Rabu, 21 Juni 2023 – 18:16 WIB

JAKARTA – Merawat kesehatan kulit, harus dijadikan sesuatu yang penting dan kewajiban demi tubuh sehat dan terawat. Kulit yang bagus bukan hanya masalah DNA, kebiasaan sehari-hari yang dilakukan juga dapat mempengaruhi. Usaha yang dilakukan untuk merawat kulit juga dapat menumbuhkan rasa percaya diri apabila memiliki kulit yang sehat. 

Baca Juga :


Kolaborasi Eksklusif YOU Beauty X Hydro Coco, Luncurkan Sunscreen untuk Proteksi dari Sinar Matahari

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat, seperti mengatur pola hidup seperti olahraga dan asupan makanan. Selain itu, ada juga faktor lain yang juga tentu saja dibutuhkan, yakni menggunakan produk skincare dan konsultasi ke dokter.

Dilansir dari Nytimes, Rabu, 21 Juni 2023, ada tiga langkah yang bisa digunakan secara rutin untuk merawat kulit, yakni 1. membersihkan kulit. 2. Mengencangkan dan menyeimbangkan kulit. 3.  Melembabkan, menghidrasi dan melembutkan kulit.

Baca Juga :


Pakai Sunscreen Perhatikan SPF dan PA, Ternyata Fungsinya Beda Lho!

Membersihkan kulit khususnya wajah menjadi langkah  wajib dilakukan setiap hari sebelum atau sesudah berkegiatan. “Mencuci muka adalah langkah paling dasar dan penting dari rutinitas apa pun” kata dokter kulit Kota New York, dr. Carlos Charles. “Kulit kita bersentuhan dengan polutan lingkungan, kotoran, dan faktor lainnya setiap hari yang harus dihilangkan dengan lembut.” Cuci dua kali sehari, pagi dan malam, untuk menghindari pori-pori tersumbat, kusam dan jerawat.

Baca Juga :


BMKG Peringatkan Sinar UV Dapat Merusak Kulit, Begini Cara Pilih Sunscreen yang Tepat

Temukan produk pembersih muka yang cocok dengan kulit. Ada beberapa langkah penting yang bisa dilakukan setelah mencuci muka, seperti menggunakan toner, serum, pelembab, krim malam dan krim siang, dan yang lainnya. Perawatan juga tentunya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. 

Dari banyaknya langkah untuk merawat kulit, salah satu yang penting adalah menggunakan tabir surya atau suncreen. Ada banyak manfaat yang bisa diraih apabila rutin menggunakan sunscreen, salah satunya adalah mencegah perkembangan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. 

Halaman Selanjutnya

“Penggunaan tabir surya harian dan konsisten membantu mencegah perkembangan garis-garis halus dan kerutan, ketidaksempurnaan tekstur, dan perubahan penampilan pori-pori dari waktu ke waktu. Lebih penting lagi, penggunaan tabir surya setiap hari dapat membantu mencegah pembentukan kanker kulit tertentu,” kata dr. Charles.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *