SNBT 2023, Tercatat 4.267 Peserta Lolos Masuk Unimed

SNBT 2023, Tercatat 4.267 Peserta Lolos Masuk Unimed

Rabu, 21 Juni 2023 – 13:42 WIB

MedanSeleksi Nasional Berbasis Test (SNBT) Tahun 2023, tercatat sebanyak 4.267 peserta lulus masuk perguruan tinggi di Universitas Negeri Medan (Unimed). Untuk kelulusan dapat dilihat secara langsung kelulusannya pada laman http://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dan pada laman mirror https://snbt.unimed.ac.id. 

Baca Juga :


UNS Terima 3.649 Mahasiswa Baru Jalur SNBT 2023

Rektor Unimed Prof. Syamsul Gultom, mengungkapkan bahwa pendaftar UTBK-SNBT 2023, mencapai  21.847 peserta. Ia mengatakan bahwa pendaftar di Unimed meningkat 9% dari jumlah yang diterima pada jalur SBMPTN yang sekarang dikenal SNBT. Kenaikan ini menempatkan Unimed 10 Besar PTN penerima terbanyak pendaftar. 

“Selain itu pada tahun ini juga Unimed masuk 5 besar PTN penerima pendaftar KIP Kuliah terbanyak dengan jumlah 2.101 orang,” kata Syamsul, Senin 20 Juni 2023. Syamsul Gultom mengatakan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya berhasil lulus pada jalur SNBT di Unimed.

Baca Juga :


3.388 Peserta SNBT 2023 Lulus Masuk Universitas Sumatera Utara

“Kami mengucapkan selamat datang kepada seluruh calon mahasiswa baru Unimed Jalur SNBT 2023. Bagi peserta yang lulus harus melakukan registrasi, daftar ulang dan membayar UKT. Kami menghimbau para siswa yang telah dinyatakan lulus selalu memantau informasi daftar ulang pada website https://www.unimed.ac.id,” ujar Rektor.

Katanya, para orang tua agar tidak lupa bersyukur atas nikmat Allah dikarenakan putra/putrinya telah berhasil bersaing melawan 21.847 siswa yang memperebutkan kursi di Unimed. Rektor mengatakan, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNBT jangan berkecil hati karena masih mempunyai kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri.

Baca Juga :


Unimed Buka Seleksi Mandiri 2023, Kuota Penerimaan 1.704 Kursi

Rektor Universitas Negeri Medan Prof. Dr. Syamsul Gultom

 “Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan saudara bisa lulus di PTN tujuan saudara untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi pada laman https://www.unimed.ac.id. Lihatlah jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang/registrasi, agar tidak terlambat.

Halaman Selanjutnya

“Kepada siswa yang belum beruntung dan masih mempunyai semangat untuk masuk ke Unimed jangan cepat menyerah karena masih ada jalur masuk terakhir yakni jalur Mandiri yang dibuka sampai dengan 4 Juli 2023.”Kami menyediakan kuota sebanyak 1.704 kursi, jadi jangan buang waktu lagi segera mendaftar di website https://sm.unimed.ac.id,” ujar Prof. Syamsul.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *