Mimpi SBY Munculkan Tafsir Sinyal Ganjar-AHY, Pakar: Bertepuk Sebelah Tangan

Mimpi SBY Munculkan Tafsir Sinyal Ganjar-AHY, Pakar: Bertepuk Sebelah Tangan

Rabu, 21 Juni 2023 – 05:14 WIB

JakartaMimpi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang satu gerbong kereta dengan Jokowi dan Megawati Soekarnoputri memunculkan berbagai tafsir. Salah satunya tafsir sinyal koalisi dengan wacana duet Ganjar Pranowo-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga :


Mimpi SBY Segerbong Bareng Jokowi dan Megawati, Elite PD: Semangat Rekonsiliasi

Pakar politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komaruddin menganalisa mimpi SBY dengan menafsirkan sebagai kemungkinan rindu kebersaamaan sesama tokoh bangsa. Dia mengatakan demikian karena selama ini SBY dengan Jokowi dan Megawati selalu dihadap-hadapkan lantaran lawan politik.

“Sampai saat ini kan hubungan itu tidak berjalin dengan baik, khususnya antara SBY dengan Jokowi  yang saat ini memerintah. Karena SBY mengambil sikap sebagai oposan. Jadi, karena ada kerinduan seperti itu,” kata Ujang kepada VIVA, Selasa malam, 20 Juni 2023.

Baca Juga :


Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di Jateng, Ganjar Lakukan Ini

Dia mengatakan mimpi itu sebagai kerinduan yang juga ingin saling menghargai satu sama lain. Namun, untuk konteks koalisi menurutnya masih sulit direalisasikan. Pun, untuk duet Ganjar dan AHY tampaknya juga tak mudah.

“Itu bisa sulit direalisasikan. Karena kalau bertepuk sebelah tangan juga tidak mungkin bisa. Konteksnya saling menghargai satu sama lain,” tutur Ujang.

Baca Juga :


Buka POPDA Jateng 2023, Ganjar Puji Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Argentina

Baca Juga: Demokrat Anggap Berlebihan jika Tafsirkan Mimpi SBY sebagai Sinyal Duet Ganjar-AHY

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri di acara HUT PDIP ke-50.

Halaman Selanjutnya

Menurutnya, dalam konteks koalisi, Demokrat saat ini sudah berlabuh dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Tapi, ia bilang dalam politik menyangkut kepentingan akan dinamis.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *