Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di Jateng, Ganjar Lakukan Ini

Dukung Pemberdayaan Penyandang Disabilitas di Jateng, Ganjar Lakukan Ini

Selasa, 20 Juni 2023 – 23:50 WIB

SemarangGubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus mendukung pemberdayaan penyandang disabilitas di Jateng. Salah satunya dengan memberikan pendampingan dan pelatihan kewirausahaan. Ganjar kerap memberikan fasilitas itu di Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) dan UMKM, Jalan Berdikari Raya No 9, Srondol Kulon, Banyumanik, Kota Semarang, Jateng.

Baca Juga :


Buka POPDA Jateng 2023, Ganjar Puji Perjuangan Timnas Indonesia Lawan Argentina

Ganjar melihat langsung semangat dan antusiasme penyandang disabilitas beserta peserta pelatihan lainnya. Mereka diajarkan banyak teori tentang usaha dan dunia kewiraan. Salah satu peserta hadir dari Komunitas Tuli.

Dia dilatih menjadi seorang barista dengan skill dan teknik pembuatan kopi yang andal. Dia didampingi praktisi ahli di bidang peracikan komoditas tersebut.

Baca Juga :


Ganjar Ajak Ribuan Perangkat Desa Sejahterakan Masyarakat Lewat Model Padat Karya

“Lalu ada yang penyandang disabilitas lain juga dia dilatih desain produk, lalu ada yang dilatih juga untuk yang umum tadi batik ya, ada juga dilatih desain fashion,” kata Ganjar dalam keterangan yang diterima, Selasa 20 Juni 2023.

Ganjar Pranowo membeli produk UMKM disabilitas

Baca Juga :


‘Program Gila’ Ini Dinilai Strategi Ganjar Entaskan Kemiskinan di Jateng

Menurut Ganjar, pelatihan dan pendampingan merupakan langkah awal bagi penyandang disabilitas untuk terus berkarya lewat produk-produk bernilai. Terlebih jika selama ini mereka menemukan kendala saat malakoninya.

“Bagaimana menghasilkan produk yang berkualitas sehingga problem-problem yang dia hadapi khususnya kesulitan-kesulitannya itu kita bisa latih,” tandas Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Tak hanya diberi pelatihan, mereka juga disediakan uang saku selama menjalani pelatihan. Tujuannya agar penyandang disabilitas dan peserta lainnya semangat menyerap skill yang diberikan. 

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *