‘Program Gila’ Ini Dinilai Strategi Ganjar Entaskan Kemiskinan di Jateng

‘Program Gila’ Ini Dinilai Strategi Ganjar Entaskan Kemiskinan di Jateng

Selasa, 20 Juni 2023 – 21:20 WIB

Jakarta – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dinilai mempunyai strategi mulia untuk mengentaskan kemiskinan di Jateng, yaitu dengan memberikan pendidikan gratis kepada keluarga yang tidak mampu.

Baca Juga :


Miris Ribuan Anak Putus Sekolah Setahun Terakhir di Probolinggo, Faisol Riza Bagikan Ribuan Beasiswa

Hal ini diutarakan oleh Ketua Cyber Indonesia, Husin Alwi Shihab. Bahkan, dia mengungkapkan ‘program gila’ gagasan ganjar itu sukses mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

“Salah satu penyebab kemiskinan itu adalah SDM yang rendah. Strategi pak @ganjarpranowo mengentaskan kemiskinan di Jateng dengan memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak dari keluarga tidak mampu, ini pekerjaan yang sangat mulia,” ujar Husin.

Baca Juga :


Wisuda TK-SMA Dikeluhkan Orang Tua Murid, Ganjar: Kan Mereka yang Punya Keinginan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Lebih lanjut, Husin Alwi mengatakan ‘program gila’ itu telah berhasil meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga angka kemiskinan pun ikut berkurang.

Baca Juga :


Isu Jokowi Main 2 Kaki Dukung Prabowo di 2024, Puan Merespons

“Program gila ini sudah berhasil, dan sudah banyak anak didik dari program ini terserap di beberapa perusahaan tanah air maupun di luar negeri,” ujar Husin.

“Ini contoh hasil dari sebuah gagasan yang cemerlang. Artinya bukan hanya menggagas tapi mesti berhasil,” ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya

Husin menambahkan sejumlah provinsi selain Jateng juga telah menerapkan program serupa yang digagas Ganjar, karena terbukti berhasil, sehingga ia pun patut di apresiasi.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *