Sendirian, Tank Tempur Rusia Hajar 3 Panser Ukraina Sekaligus

Sendirian, Tank Tempur Rusia Hajar 3 Panser Ukraina Sekaligus

Selasa, 20 Juni 2023 – 19:13 WIB

VIVA – Aksi heroik ditunjukkan oleh sebuah Tank Tempur Utama (MBT) militer Rusia. Di bawah komando perwira berpangkat letnan, tank Rusia itu mampu menghancurkan tiga tank Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) sendirian.

Baca Juga :


Isu Culik Anak Guncang Yogyakarta, TNI Angkatan Darat Turun Tangan

Tindakan berani mati ini terjadi di wilayah Krasnyi Lyman, Republik Rakyat Donetsk (DPR) Selasa 20 Juni 2023 waktu setempat.

Kontak tembak terjadi tank yang dikomandoi perwira dengan sandi panggil Groom, saat tiga unit tank militer Ukraina mencoba mempertahankan posisinya di basis pasukan sementara.

Baca Juga :


Menlu AS: China Janji Tidak Akan Kirim Senjata ke Rusia

Dengan manuver berputar, unit kavaleri dari Distrik Militer Pusat Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (VSRF) berhasil menghancurkan satu per satu kendaraan lapis baja Ukraina.

VIVA Militer: Tank Uralvagonzavod T-90 Proryv Angkatan Bersenjata Rusia

Baca Juga :


Intelijen Rusia Tuduh Ukraina Jalankan Misi Nuklir yang Mencurigakan

Lewat saluran Telegram resminya, Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi keberhasilan unit Distrik Militer Selatan. Meskipun, salah satu awak tank Rusia mengalami luka dalam pertempuran tersebut.

Berkat keberanian dan seluruh awak tank dianugerahi medali kehormatan Order of Courage, oleh Kementerian Pertahanan Rusia.

Halaman Selanjutnya

“Awak tank di bawah komando seorang letnan senior Distrik Militer Pusat (TsVO) dengan tanda panggil Groom berhasil melawan tiga tank Ukraina selama penyerangan ke benteng musuh ke arah Krasnolimansky,” bunyi pernyataan Kementerian Pertahanan Rusia.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *