Oknum Prajurit TNI Aniaya Warga Sipil di Kemang, Polisi Militer Angkatan Laut Turun Tangan

Oknum Prajurit TNI Aniaya Warga Sipil di Kemang, Polisi Militer Angkatan Laut Turun Tangan

Senin, 19 Juni 2023 – 19:16 WIB

Jakarta – Seorang warga sipil yang bernama Rifkho Achmad Bawazir baru saja menjadi korban penganiayaan sejumlah oknum prajurit TNI di bilangan Kemang, Jakarta Selatan. Pelaku penganiayaan diduga kuat oknum prajurit TNI Angkatan Laut.

Baca Juga :


Oknum Prajurit TNI Diduga Acungkan Pisau hingga Pukuli Pengemudi Mobil di Kawasan Kemang

Menanggapi kejadian tersebut, TNI Angkatan Laut bergerak cepat mengerahkan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta untuk mencari tahu kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum prajurit Marinir TNI AL tersebut.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I Made Wira Hady Arsanta mengatakan, saat ini kasus dugaan penganiayaan itu sudah ditindaklanjuti oleh Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal III Jakarta. 

Baca Juga :


Temuan Benda Tak Terduga saat Pasukan Bima Sakti TNI Mengendap Patroli Malam di Tengah Hutan Papua

“Yang bersangkutan saat ini sudah diperiksa dan proses pendalaman kronologis oleh Pomal Lantamal III,” kata Kadispenal Laksma TNI I Made Wira Hady Arsanta saat dikonfirmasi VIVA Militer, Senin, 19 Juni 2023.

Kadispenal menegaskan, pihaknya berkomitmen akan menindak tegas para oknum prajurit TNI Angkatan Laut apabila terbukti melakukan pelanggaran hukum. Hal itu sebagaimana arahan atau perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di setiap kesempatan di depan para prajurit TNI AL.

Baca Juga :


Tentara Rusia Penghancur Roket Amerika Dapat Gaji Dobel

Sebagaimana diberitakan VIVA Militer sebelumnya, sejumlah oknum prajurit TNI diduga telah melakukan pemukulan atau penganiayaan terhadap seorang pengemudi kendaraan roda empat di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. 

Aksi penganiayaan itu viral di media sosial setelah korban yang bernama Rifkho Achmad Bawazir mencurahkan apa yang dialaminya itu di akun Twitter pribadinya pada hari Minggu, 18 Juni 2023 kemarin.

Halaman Selanjutnya

Rifkho menyebutkan bahwa dirinya telah dikeroyok sekitar lima orang oknum TNI AL dari Mako Marinir Cilandak dengan menggunakan senjata knuckle dan pisau lipat di Simpang Pertigaan sekitar Jalan Prapanca Raya dan Jalan Kemang Raya. 



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *