Daftar Merek Mobil Paling Laku di Indonesia Mei 2023

Daftar Merek Mobil Paling Laku di Indonesia Mei 2023

Jumat, 16 Juni 2023 – 12:48 WIB

Jakarta – Industri otomotif Indonesia saat ini terus berkembang, seiring dengan semakin gencarnya pabrikan mobil menghadirkan produk terbaru mereka.

Tahun ini sudah ada beberapa model baru yang dihadirkan, dan beberapa di antaranya mengusung desain Sport Utility Vehicle atau SUV.

Seperti yang dilakukan oleh Toyota belum lama ini, di mana mereka resmi mengumumkan banderol dari mobil Medium SUV Toyota Yaris Cross. Model yang diproduksi secara lokal ini juga dibuat, untuk dikapalkan ke luar negeri.

Pada Kamis kemarin Suzuki XL7 Hybrid juga dibuka selubungnya di tanah air, membuat pasar SUV semakin semarak dengan pilihan dapur pacu yang ramah lingkungan.

VIVA Otomotif: Suzuki New XL7 Hybrid

Dua model itu diharapkan bisa membantu menaikkan kembali angka penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, yang tiga tahun lalu terpuruk akibat pandemi.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo, dikutip VIVA Otomotif Jumat 16 Juni 2023, angka penjualan mobil dan kendaraan beroda empat lainnya dari diler ke konsumen pada bulan lalu tercatat sebanyak 82.559 unit.

Halaman Selanjutnya

Jumlah itu lebih tinggi 20,5 persen, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Demikian pula dengan distribusi dari pabrik ke diler, di mana ada kenaikan 39,4 persen dari April ke Mei tahun ini.

img_title



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *