Suporternya Tak Bisa Dilarang, 4 Klub Liga 1 Ini Didenda Komdis PSSI

Suporternya Tak Bisa Dilarang, 4 Klub Liga 1 Ini Didenda Komdis PSSI

Sabtu, 29 Juli 2023 – 21:02 WIB

Jakarta – Sebanyak empat klub Liga 1 harus menerima sanksi dari Komdis PSSI akibat ulah suporter mereka sendiri. Empat klub tersebut didenda lantaran suporter melanggar aturan away.

Baca Juga :


Kalah Jumlah Pemain Jadi Faktor Persik Tumbang dari Persib

Adapun empat klub tersebut yakni PSIS Semarang, PSS Sleman, Persija Jakarta, dan Persita Tangerang yang mendapatkan denda dari Komdis itu. Masing-masin klub didenda senilai Rp 25 juta.

Suporter PSIS datang ke laga tandang saat lawatan ke markas PSS. Sedangkan pendukung Persija datang ke markas Persita. Semua laga itu dimainkan pada pekan kelima.

Baca Juga :


Gol Mengerikan Spasojevic, Bali United Hancurkan Dewa United

“Adanya suporter PSIS Semarang sebagai suporter tim tamu yang hadir dalam pertandingan. Setelah didengar keterangan dari Panitia Pelaksana Pertandingan PSS Sleman, pengawas pertandingan, diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran regulasi dan disiplin,” kata pernyataan di Instagram PSSI.

Pernyataan yang sama juga dikirimkan oleh Komdis PSSI kepada PSS, Persija, dan Persita

Baca Juga :


FIFA Mulai Cek Stadion Piala Dunia U-17 dari JIS, PSSI Ungkap 3 Poin Utama

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah mengungkapkan alasan larangan suporter datang ke laga tandang. Sepakbola Indonesia saat ini masih dipantau FIFA lantaran Tragedi Kanjuruhan

“Kami sudah bikin kesepakatan sesuai dengan perjanjian bersama FIFA, pemerintah, PT LIB, dan kepolisian. Bahwasanya yang namanya pertandingan sepakbola di Indonesia untuk dua tahun ke depan sedang dipantau FIFA,” kata Erick Thohir kepada wartawan.

Halaman Selanjutnya

“Kalau ada kerusuhan lagi, nanti kompetisi pasti disetop dan Indonesia dihukum. Oleh karena itu, kesepakatannya suporter tim tamu tidak boleh datang,” ujarnya menambahkan.



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *