Fitur Ini Bikin Pengendara Wuling Alvez Tidak Kerepotan

Fitur Ini Bikin Pengendara Wuling Alvez Tidak Kerepotan


Kamis, 4 Januari 2024 – 22:58 WIB

Jakarta – Wuling Alvez menjadi salah satu mobil compact SUV, yang meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan harga terbilang ramah untuk di kelasnya. 

Baca Juga :


Dilanda Hujan Deras, Kemang Jakarta Selatan Banjir

Kendaraan ini memadukan eksterior dan interior stylish, yang dibekali dengan berbagai teknologi dan fitur-fitur canggih untuk memudahkan para pemilik Alvez. 

Salah satu teknologi inovasi yang membuat para pengendara Alvez tidak kerepotan adalah Wuling Indonesian Command (WIND), yaitu inovasi perintah suara pintar berbahasa Indonesia. 

Baca Juga :


Sekolah Mengemudi Ini Tak Mau Pakai Mobil Listrik Tesla, Alasannya Mengejutkan

Tidak hanya di Alvez, teknologi WIND ini juga sudah tersedia di model Almaz, Almaz RS, dan New Cortez. 

Baca Juga :


Mpok Alpa Hampir Ribut dengan Security karena Masalah Parkir

Perintah suara interaktif ini mengizinkan pengendara untuk dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan seperti pendingin udara, buka tutup sunroof, jendela, akses fitur hiburan seperti musik atau radio. 

Bahkan, fitur WIND ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi dan mengatur besaran volume suara. 

Pemilik kendaraan juga bisa menanyakan tanggal dan waktu terkini. Hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan mengatakan “Halo Wuling” lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. 

Tidak hanya itu, Wuling juga memberikan alternatif untuk mengaktifkan fitur WIND ini. Pengemudi bisa menekan tombol di head unit atau tombol di setir, lalu diikuti kalimat perintah. 

Kata kunci “Halo Wuling” berlaku seperti verifikasi atau wake-up word untuk menggunakan WIND. Lalu, suara ini akan dideteksi oleh sistem yang kemudian akan di jawab “Halo”. 

Wuling Alvez juga telah dilengkapi oleh fitur IoV (Internet of Vehicle), namun fitur ini hanya tersedia di varian tertinggi saja. 

Lebih lanjut, mobil compact SUV ini telah disematkan sistem Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) hingga fitur keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur ADAS ini mampu mendeteksi, memperingatkan, dan bereaksi terhadap risiko berbahaya selama perjalanan. 

Sebagai informasi, Wuling Alvez dipasarkan dengan tiga varian, yaitu SE, CE, EX. Terkait harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp209 Juta hingga Rp295 Juta OTR DKI Jakarta. 

Halaman Selanjutnya

Pemilik kendaraan juga bisa menanyakan tanggal dan waktu terkini. Hal tersebut bisa dilakukan hanya dengan mengatakan “Halo Wuling” lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan. 

Halaman Selanjutnya



Source link

author

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *